• Koramil 16 Sedau Bantu Masyarakat Bangun Jamban

    0

        Pontianak, jurnalsumatra.com – Anggota Koramil 16 Sedau Kodim 1202 Singkawang melakukan pembuatan jamban gratis bagi masyarakat kurang mampu.
    Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk aksi nyata prajurit dalam membantu meringankan beban masyarakat.
    “Kegiatan ini dilakukan secara sukarela dan penuh semangat, dimana kami membuatkan jamban secara gratis kepada masyarakat  yang salah satunya warga di kelurahan Mayasopa Kecamatan Singkawang Timur,” kata Bamin Bhakti TNI Koramil 16 Sdu Serma Katijan di Sungai Raya, Jumat.
    Dia menjelaskan, pembuatan jamban itu merupakan rangkaian program pencanangan gerakan sejuta jamban. Dimana selama proses pembangunan berlangsung, Lurah setempat beserta para stafnya ikut turun untuk melihat langsung ke lokasi.
    Selain memberikan apresiasi, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI, khususnya Koramil 16 Sdu dalam keikutsertaannya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

        Di tempat yang sama, Danramil 16 Sedau kapten Inf Taufik Wiramansyah mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan aksi nyata jajaran TNI di lapangan untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Singkawang Timur.
    “Sebelum pembuatan jamban untuk masyarakat terlebih dahulu di laksanakan survey ke berbagai tempat karena kami lebih memprioritaskan orang-orang yang benar-benar membutuhkannya agar tepat sasaran,” tuturnya.
    Satu hari menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H pembuatan jamban dapat diselesaikan dan langsung diserahkan kepada Tomas  yang merupakan salah satu warga setempat oleh Danramil 16 Sedau.
    Usai menerima penyerahan jamban Tomas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya.
    “Terima kasih pak Koramil kami dibuatkan jamban sekarang kami bisa hidup lebih sehat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com