• Ketua Peradah Tabanan Argawa Terpilih Aklamasi

    0

         Denpasar jurnalsumatra.com – Lokasabha Istimewa atau Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Tabanan secara aklamasi menetapkan I Made Argawa sebagai Ketua Peradah Tabanan periode 2016-2019.
    “Melalui kegiatan Lokasabha Istimewa ini kami berharap DPK Peradah Tabanan menjadi garda terdepan dalam pembinaan umat di daerah lumbung beras tersebut,” kata DPP Peradah Bali Ida Ayu  Purnamaningsih kepada Antara Bali, Jumat.
    Ia mengatakan kegiatan Lokasabha Istimewa Peradah Tabanan tersebut sudah diselenggarakan pada Kamis (28/7). Karena selama ini organisasi kepemudaan Hindu tersebut mengalami kevakuman cukup lama, sehingga diperlukan adanya pergantian pengurus untuk regenerasi organisasi itu.
    “Kami berharap dengan pengurus baru DPK Peradah Tabanan dapat membangkitkan kembali gairah organisasi kepemudaan tersebut, sehingga mampu mengambil peran di tengah masyarakat menghadapi era globalisasi,” ucap Dayu Purnamaningsih yang juga mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi IHDN Denpasar.

         Ia berharap kepada ketua terpilih agar mampu merangkul semua komponen generasi muda yang ada di Kabupaten Tabanan, sehingga mampu memberikan pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat.
    “Pengurus baru, kami harapkan mampu merangkul semua elemen. Terpenting mampu mengajak segenap pemuda Hindu untuk mewujudkan dan mengawal visi dan misi Peradah Indonesia,” ujarnya.
    Sementara Ketua Peradah Tabanan I Made Argawa berharap organisasi yang dipimpinnya akan mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Peradah.
    “Ini bentuk tantangan yang positif, bagaimana membangun intelektual kepemudaan Hindu ke depannya,” ucap alumni IHDN Denpasar.
    Argawa berharap Peradah Tabanan menjadi corong pergerakan pemuda Hindu dalam menyikapi isu-isu keumatan. Disamping itu, permasalahan keumatan di Tabanan selama ini masih minim kontribusi dari generasi muda. Sehingga, dengan aktifnya kembali DPK Peradah bisa memberikan sumbangsih.
    “Kami butuh dukungan semua pihak untuk bekerja sama dan berkolaborasi, sehingga tidak berjalan sendiri-sendiri dan terus membangun sinergisitas kepada semua pihak,” ujarnya.
    Kegiatan Lokasabha Istimewa tersebut dihadiri anggota Peradah Tabanan, DPP Peradah Provinsi Bali, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar serta undangan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com