• Kemenag Imbau Ponpes Gemakan MARS MTQ KE-26

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com- Kantor Kementerian Agama Kota Mataram telah menyebar imbauan ke pondok pesantren, madrasah dan instansi Kementerian Agama untuk menggemakan semarak Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan memutar Mars MTQ ke-26.
    “Pemutaran Mars MTQ di setiap pondok pesantren (Ponpes), madrasah dan instansi Kementerian Agama penting untuk menyosialisasikan pelaksanaan MTQ di Kota Mataram yang akan berlangsung 27 Juli sampai 7 Agustus 2016,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram H Burhanul Islam di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin.
    Menurutnya, edaran pemutaran Mars MTQ ke-26 diberikan juga kepada 272 masjid, 104 madrasah negeri/swasta dan 16 ponpes se-Kota Mataram.
    “Kami juga memberikan kepada puluhan majelis taklim di kota ini, yang dapat dilibatkan dalam menyosialisasikan kegiatan MTQ agar semua masyarakat ikut berpartisipasi menyemarakkan dan hadir saat MTQ berlangsung,” ujarnya.
    Ia mengatakan, dalam surat edaran tersebut pihaknya tidak menyertakan “compact disc” (CD), karena pihaknya tidak memiliki anggaran untuk pengadaan CD.
    Disinilah, katanya, partisipasi masyarakat dibutuhkan, sebab untuk mendapatkan Mars MTQ bisa diunggah melalui internet, dan bisa datang langsung ke Kantor Kemenag Mataram.
    “Kita siap memberikan salinan Mars MTQ, untuk diputar ditempat masing-masing,” ujarnya.
    Selain mengimbau ponpes, madrasah, masjid dan jajaran kemenag memutar Mars MTQ, pihaknya juga meminta agar mereka berpartisipasi membuat spanduk, umbul-umbul dan lainnya untuk menyemarakkan MTQ.
    “Bila perlu, mereka bisa ikut lomba gapura semarak MTQ ke-26,” katanya menambahkan.
    Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan, selain bertugas menyosialisasikan kegiatan MTQ di Kota Mataram, pihaknya juga bertanggung jawab terhadap kegiatan pawai ta’aruf yang dilaksankan tanggal 29 Juli 2016.
    Pawai ta’aruf terbagi menjadi dua, karena pada barisan pertama diisi dengan pawai kendaraan hias dari 34 provinsi dan 10 kabupaten/kota se-NTB, dan sekitar 1.000 pelajar se-NTB termasuk Kota Mataram.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com