• Keluarga Michael Keberatan Rencana Eksekusi

    0

    Cilacap, jurnalsumatra.com – Keluarga Michael Titus Igweh salah satu terpidana mati yang masuk dalam daftar eksekusi Jilid III menyatakan keberatan kepada pemerintah atas rencana eksekusi pada Jumat (29/7) dini hari.
    “Saya sebagai pihak keluarga merasa keberatan terhadap eksekusi yang dilakukan Pemerintah Indonesia, Bapak Jokowi, tanpa pemberitahuan kepada keluarga dan lawyer kami. Saat ini kami mengajukan Peninjauan Kembali dan lagi berjalan,” kata Nila yang merupakan kakak ipar Michael Titus, di Dermaga Wijaya Pura Cilacap, Jawa Tengah, Kamis.
    Saat ini istri Michael Titus dalam perjalanan dari Afrika, katanya lagi.
    Michael Titus adalah warga negara asing (WNA) asal Nigeria yang menjadi terpidana mati dalam kasus kepemilikan heroin seberat 5,8 kilogram, dan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kedua kepada Pengadilan Negeri Tangerang.
    Nila bersama keluarganya yang lain menggunakan baju hitam dan memakai cadar, terlihat menahan tangis saat memberikan keterangan kepada wartawan.
    Michael ditangkap pada 22 Agustus 2002 dan ditemukan heroin seberat 50 gram pada dirinya.
    Jumlah narapidana yang masuk eksekusi Jilid III sebanyak 14 orang, saat ini sudah masuk dalam ruang isolasi Lapas Nusakambangan, dan rencana eksekusi akan dilakukan pada Jumat (29/7) dini hari.
    Selain Michael Titus Igweh, nama lain yang masuk dalam daftar eksekusi kali ini adalah Freddy Budiman, Zulfiqar Ali, dan Merry Utami.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com