• Kasdiv Kostrad Kunjungi Merauke Dan Boven Digoel

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Kepala Staf Divisi (Kasdiv) I Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Brigjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kabupaten Merauke dan Boven Digoel, Papua.
    “Di hari pertama setelah mendarat di bandara Tanah Merah, Boven Digoel, Papua, Minggu pagi (3/7) Kasdiv Kostrad langsung menuju ke Pos Kotis di Asiki yang disambut tarian selamat datang dari suku Mandobo,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 330, Mayor Inf Kamil Bahren ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin.
    Dandim 1711/BVD, Wakil Bupati Boven Digoel, unsur Forkompimda serta tokoh masyarakat setempat pun turut menyambut kedatangan Kasdiv I Kostras dengan penuh antusias.

        Selama di wilayah selatan Papua, kata Dansatgas, Kasdivif 1 Kostrad akan meninjau lebih dekat anak buahnya yang bertugas mengamankan perbatasan RI-PNG selama sembilan bulan kedepan.
    “Kunjungan ini memang sudah diagendakan, sebab Pak Kasdiv I Kostras ingin melihat secara langsung bawahannya yang berada di pos-pos Pamtas di daerah tugas operasi,” katanya.
    Termasuk memberikan motivasi agar para prajurit tetap semangat dalam bertugas sebagai garda terdepan NKRI.
    “Kehadiran Kasdiv I Kostrad sudah pasti menaikkan moril prajurit yang mengawal wilayah selatan perbatasan di Papua,” katanya.
    Sebelumnya, sebulan lalu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian melepas sejumlah prajurit Satgas Pamrahwan di Mako 755/Yalet dan mengunjungi Satgas Pamtas RI-PNG di Sota, Kabupaten Merauke.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com