• KAPOLDA SULTRA Instruksikan Perketat Pengamanan Markas

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Agung Sabar Santoso menginstruksikan jajarannya meningkatkan  pengamanan markas untuk mengantisipasi serangan teroris atau penganut paham radikal.
    “Saya sudah instruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap kemungkinan teror pascapeledakan bom di Mapolres Surakarta, Jateng,” kata Kapolda Sultra di Kendari, Kamis.
    Polda Sultra sudah menggelar rapat khusus intelijen untuk menganalisis dan merumuskan langkah-langkah antisipatif menghadapi teroris yang menarget polisi dan markas kepolisian.
    Anggota yang menjalankan tugas pengamanan berkenaan dengan situasi Idul Fitridiperintahkannya, tidak sendirian atau minimal harus dua orang.
    Jajaran Polda Sultra yang mendirikan 58 pos pengamanan guna mengoptimalkan tugas-tugas pelayanan, perlindungan dan pengamanan masyarakat bermitra dengan aparat TNI serta instansi terkait.
    Kepolisian menyadari bahwa ada pihak yang tidak senang di balik kesungguhan penegakan hukum, kesetiaan mengayomi masyarakat dan menumpas teroris di Tanah Air.
    “Polri adalah simbol negara sehingga pelaku teror menjadikan anggota polisi sebagai sasaran bom dan penembakan dengan tujuan merongrong stabilitas negara,” kata Kapolda Agung Santoso.
    Diamati dari sasaran peledakan maupun cara melakukan aksi dapat diduga bahwa pelaku cukup terlatih dan matang menetapkan target.
    “Pelaku adalah bagian kelompok radikal dengan maksud menyebarkan teror ke masyarakat. Mereka menjadikan polisi sebagai musuh utama karena dinilai menghalang-halangi misi mereka,” katanya.
    Sultra aman dan kondusif tetapi  harus tetap meningkatkan kewaspadaan karena pelaku lihai memanfaatkan situasi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com