• KAPOLDA Riau: Enam Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Supriyanto mengemukakan, enam dari tujuh tahanan Polsek Kubu, Rokan Hilir, 27 Juli melarikan diri, telah ditangkap kembali.
    “Dari tujuh yang kabur, sudah diamankan enam,” kata Kapolda kepada Antara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jumat.
    Selain keenam tahanan tersebut, ia mengatakan jajaran juga turut berhasil mengamankan seorang warga sipil yang diduga kuat membantu pelarian tahanan beragam kejahatan itu.
    Tujuh tahanan Polsek Kubu melarikan diri pada Selasa (26/7) dini hari. Ketujuh tahanan kabur itu penghuni dua sel berbeda di Mapolsek Kubu.
    Kedua sel itu nomor 2 berisi 3 tahanan dan sel nomor 3  berisi 4 tahanan. Sel nomor 2 tersebut diketahui dihuni Jali (kasus penggelapan), Giman (pencurian kendaran bermotor), Suyandi (pencurian dengan pemberatan).
    Selanjutnya dari sel nomor tiga dihuni empat tahanan yakni Rhamadani (pencurian kendaraan bermotor), Heri Setiawan (penggelapan), Abdul Saman dan Hasan Ashari (pencurian kendaraan bermotor).
    Kapolda yang mendengar kabar tersebut segera memerintahkan jajaran untuk melakukan pengejaran. Selama tiga hari pengejaran, polisi berhasil meringkus enam pelaku dengan dua diantaranya diamankan pada Jumat dini hari tadi. Sementara seorang lainnya atas nama Sugiman masih terus dikejar petugas.
    Dari para tahanan yang berhasil dibekuk tersebut mengaku kabur dengan menggunakan gergaji besi serta kabur melalu plafon atau atap sel Mapolsek Kubu. Hasil penyelidikan, gergaji besi itu diperoleh dari adik salah seorang tahanan.
    Warga berinisial An tersebut saat ini ditahan dan diperiksa intensif. An adalah adik tersangka bernama Rahmadani.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com