• Kalsel Serius Targetkan Emas PON Jabar

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan H Sarmidi menyatakan, daerahnya serius menargetkan cabang olahraga loncat indah bisa meraih medali emas pada PON XIX Jawab Barat.
    “Setidaknya para atlet kami di cabang olahraga loncat indah ini nantinya keinginan mendapat dua medali emas,” ujarnya di Kantor Koni Kalsel di komplek Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Kamis.
    Sebagai bukti keseriusan KONI untuk menggenjot atlet cabang olahraga loncat indah ini, maka latihan mereka dipusatkan di Selangor, Malaysia hingga menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar pada 17-29 September 2016.
    “Ada empat atlet yang mengikuti pemusatan pelatihan di negeri jiran itu, kita harap mereka mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang berharga,” tuturnya.

         Dia mengakui, Kalsel memiliki sejarah berprestasi di cabang olahraga loncat indah ini hingga tingkat internasional, dan generasi selanjutnya ini harus bisa menempuh jejak itu.
    “Memang sulit untuk sama, tapi paling tidak kita usahakan dan harapannya usaha ini ada menunai hasil,” tuturnya.
    Menurut dia, KONI hanya sebagai pembina untuk keberlanjutan prestasi atlet, tentunya untuk pengkaderan atlet ada bidangnya tersendiri di cabang olahraga masing-masing.
    Untuk memeriahkan PON di Jabar ini, ungkap Sarmidi, Kalsel akan mengirimkan sebanyak 337 atlet yang tergabung  dalam 36 cabang olahraga.
    “Pada PON sebelumnya di Riau kita mendapatkan sebanyak empat emas, moga di PON ini bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com