• KALBAR Butuh Tenaga Konstruksi Yang Profesional

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat, Jakius Sinyor mengatakan saat ini Kalbar masih membutuhkan tenaga kontruksi yang profesional mengingat persaingan sudah terbuka lebar.
    “Kita melihat di Kalbar masih butuh banyak tenaga ahli yang profesional. Kita butuh SDM yang berkompeten,” ujarnya saat membuka Munas pertama Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) dan Perkumpulan Tenaga Ahli Profesional Indonesia (Pertapin) di Pontianak, Sabtu.
    Ia pun berharap adanya Perkopindo dan Pertapin bisa menjawab tantangan tersebut.
    “Pesan saya bagaimana profesionalisme harus dikedepankan sebagaimana namanya. Kekompakan dan kompetensi harus dijaga,”tuturnya.
    Pada kesempatan itu ia memaparkan bahwa saat ini di Kalbar memiliki sejumlah proyek nasional yang strategis. Ia menyampaikan ada tujuh proyek strategis yang sedang dalam proses pembangunan.
    “Proyek pemerintah dalam pembangunan infrastruktur sudah banyak di Kalbar. Tinggal bagaimana SDM untuk mengerjakan proyek itu,” katannya.
    Ia memastikan ke depan penbangunan infrastruktur di Kalbar akan terus bergeliat. Pihaknya menyadari dalam hal apapun infrastruktur adalah kunci untuk pembangunan daerah.
    “Kalbar adalah masa depan Indonesia. Kalbar akan maju,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com