• Kabut Ganggu Penerbangan Di Bandara Pekanbaru

    0

    Pekanbaru,  jurnalsumatra.com  – Kabut pekat mengganggu aktivitas penerbangan pada mudik Lebaran di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II,  Kota Pekanbaru,  Sabtu pagi.
    PT Angkasa Pura II selaku otoritas di Bandara Pekanbaru menyatakan anomali cuaca ini mendadak terjadi dan menyebabkan satu penerbangan dialihkan (divert).
    “Pesawat Lion JT-388 dari Jakarta terpaksa divert ke Bandara Hang Nadim, Batam,” kata GM Bandara SSK II,  Jaya Tahoma Sirait, kepada Antara.
    Ia mengatakan, jarak pandang yang sebelumnya sekitar 7.000 meter,  langsung turun drastis menjadi tinggal 500 meter pada pukul 07.00 WIB.
    Kondisi tersebut dinilai berbahaya untuk penerbangan karena jarak pandang terganggu,  sehingga pesawat Lion Air JT-388 “divert” ke Batam.
    Meski begitu, gangguan kabut berangsur hilang,  ditandai dengan mendaratnya pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB.
    Bandara SSK II melayani rute penerbangan domestik dan internasional. Suasana arus mudik dari pengguna pesawat kini makin ramai dan diperkirakam mencapai puncaknya pada H-2 Lebaran.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com