• Jembatan Sungai Wampu Langkat Diminta Secepatnya Dibangun

    0

         Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah sebaiknya segera membangun jembatan Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas seperti saat Idul Fitri.
    “Pembangunan jembatan Sungai Wampu yang membelah Stabat dan Kecamatan Wampu harus secepatnya disiapkan guna mengatasi kemacetan lalu lintas seperti yang dialami saat Idul Fitri 2016 ini,” kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Langkat AKP Hotman Samosir di Stabat, Jumat.
    Pembangunan itu perlu segera mungkin dipercepat penyelesaian untuk mengurai kemacetan, khususnya menghadapi tahun baru 2017 dan Idul Fitri mendatang.
    Saat ini, kata dia, jika ada kepadatan lalu lintas, jembatan yang ada tidak lagi bisa menampung volume kenderaan yang cukup banyak.

         “Apalagi jembatan yang ada sangat kecil, terpaksa kami memberlakukan buka tutup untuk mengurai kemacetan seperti yang terjadi pada Lebaran kedua,” katanya.
    Namun pada Lebaran ketiga, lalu lintas sudah lancar dan tidak ada lagi kemacetan, namun memang pengguna jalan masih sangat banyak.
    Sementara menyangkut dengan kecelakaan lalu lintas selama tiga hari Lebaran dinilai relatif kecil dan tidak ada kecelakaan fatal.
    Karena itu, pihaknya memperkirakan ada penurunan angka kecelakaan selama Idul Fitri 2016 dibandingkan dengan tahun yang lalu.
    Seli, salah seorang warga Stabat mengatakan, sekarang ini lalu lintas lancar tidak ada kemacetan, karena petugas terus sigap di berbagai persimpangan.
    “Puluhan petugas polisi di berbagai persimpangan terlihat terus berjaga-jaga guna mengatasi bila terjadi kemacetan, sekaligus juga melengkapi dengan berbagai petunjuk arah dan police line agar pengendera tidak seenaknya menyeberang jalan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com