• Jambi Raih Emas Di Kejurnas Solo

    0

        Jambi, jurnalsumatra.com – Tim PON sepatu roda Jambi berhasil meraih satu medali emas, tiga perak dan tiga perunggu dari hasil ujicoba pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda Piala Ibu Negara ke-II yang sedang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.
    Sekretaris Umum Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli, saat dihubungi dari Jambi, Jumat, mengatakan capaian medali emas tersebut merupakan prestasi yang cukup membanggakan yang diraih tim PON Jambi untuk cabang sepatu roda pada ajang ujicoba tersebut menjelang PON XIX/2016 di Jawa Barat.
    Medali emas Jambi pada Kejurnas Piala Ibu Negara di Solo tersebut direbut oleh atlet putri Farah Amelia yang turun pada nomor 300 meter, sedangkan tiga medali perak diriaih oleh Wahyu Agung untuk jarak  1.5000 meter putra, Qonita 1.500 meter putri dan Hendy 1.000 meter putra.
    Sementara itu tiga medali perunggu Jambi dipersembahkan oleh atlet septu rodanya atas nama Andre Makayasa dari jarak 2.000 meter putra. Nadia jarak 500 meter putri dan jarak 1.000 meter putri.

        “Dengan hasil yang diraih tersebut merupakan kebanggan tersendiri cabang sepatu roda dan mudah mudahan prestasi tersebut bisa dipertahankan pada PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September mendatang,” kata Irawadi Kopli.
    Kejurnas sepatu roda Piala Ibu Negara ke-II yang berlangsung di Solo bersamaan dengan Solo Open 2016, Jambi mengirimkan 14 atlet sepatu rodanya dan diantaranya adalah delapan atlet yang dipersiapkan untuk menuju PON XIX/2016.
    Para atlet sepatu Jambi mengikuti uji coba ke Solo, Jawa Tengah, untuk meningkatkan kemampuan mereka. Para atlet itu akan mengikuti uji coba di Solo pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara II pada 28-31 Juli dan sekaligus Kejuaraan Solo Open 2016.
    Kedelapan atlet sepatu roda Jambi yang dipersiapkan untuk ke PON XIX/2016 yang sedang ujicoba di Solo adalah bagian putrinya ada Larasati, Farah, Conita dan Nadya sedangkan putranya ada Adre, Hendry, Wahyu dan Herdy yang semuanya akan turun pada nomor perorangan dan beregu untuk jarak 500 meter dan 1.000 meter putra dan putri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com