• Jalan Lintas Sumatera Tapsel-Tapteng Lancar

    0

         Sipirok, Sumut, jurnalsumatra.com – Jalan Lintas Sumatera menghubungkan antara Kabupaten Tapanuli Selatan – Kabupaten Tapanuli Tengah  pada tiga hari lebaran terpantau lancar.
    M.Amru Mukto Ritonga, salah seorang pengendara di Tapanuli Selatan, Jumat,  mengatakan  H+1 hari raya Idul Fitri 1437 hijriyah, meski padat kenderaan ruas jalan nasional lintas barat tersebut relatif cukup aman dan lancar dilalui.
    “Volume kendaraan roda dua dan empat memang agak meningkat dibanding sebelum-sebelumnya, namun, tidak ada hambatan berarti semuanya berjalan lancar,” katanya.
    Ia mengatakan bertambahnya volume kendaraan mengingat ramainya kendaraan yang hendak mengunjungi pantai laut Tapteng, dan pemandian Parsariran, Batangtoru.
    “Pengunjung banyak memanfaatkan liburan panjang dengan mendatangi destinasi wisata Pantai Pandan dan Hajoran di Tapanuli Tengah juga pemandian alam Parsariran,” kata Mukto, baru pulang liburan dari Pantai Pandan Tapteng.

         Justru, tambahnya, khusus untuk ruas jalan nasional tepatnya di wilayah objek wisata Parsariran, Tapanuli Selatan sedikit ada kemacetan kendaraan, diakibatkan ramainya mobil pengunjung yang keluar  masuk.
    “Lokasi objek wisata Parsariran persis berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera, sementara ratusan kendaraan pengunjung cukup mengganggu arus lalu lintas di daerah itu akibat minimnya ruang untuk parkir kendaraan,” katanya.
    Belum lagi angkutan umum yang menurunkan dan menaikkan penumpang di lokasi mengakibatkan laju kendaraan yang melintas terganggu, meski pihak Kepolisian setempat secara intensif tetap berjaga-jaga dan sibuk mengatur arus lalu lintas agar lancar.
    Sementara terkait infrstruktur jalan, kata dia, tergolong baik dan tidak bermasalah utamanya jalan jalan di wilayah Tapanuli Selatan, namun, untuk wilayah Tapanuli Tengah tepatnya di daerah Pandan, Hajoran badan jalan ada yang berlubang-lubang.
    Demikian juga sepanjang lebih dua jam perjalanan dari Tapanuli Tengah menuju Padangsidimpuan dia tidak ada merasakan atau melihat terjadinya kecelakaan, atau dalam arti berlangsung lancar-lancar saja tanpa hambatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com