• Jafri: Pemain Tengah Persipura Jayapura Banyak Cidera

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pelatih Jafri Sastra mengaku pusing dengan kondisi timnya karena kekurangan pemain yang beroperasi di lini tengah, karena sebagian besar cidera dan terkena akumulasi kartu kuning.
    “Pada laga berikutnya, tim tidak akan diperkuat oleh M Tahir, Isac Wanggai dan Ferdinando Pahabol karena akumulasi kartu. Lalu yang cidera Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes dan Ruben Sanadi yang masih penyembuhan pasca cidera. Termasuk Nerius Alom tidak bersama tim,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Selasa.
    Pernyataan Jafri Sastra ini guna menjawab sejumlah opini dan pertanyaan dari pecinta Mutiara Hitam dan Persipuramania yang melihat kondisi Boas TE Solossa dan kawan-kawan pasca dikalahkan Persib Bandung 0-2 dan ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1 di stadion Mandala, Kota Jayapura.
    “Inilah kondisi riil tim Persipura yang saya tangani. Kalau mau dirahasiakan, nanti lama-lama juga akan tahu dan timbul pertanyaan kemana pemain tengah lainnya. Kan kenapa ini main, itu tidak main, kalau menang tidak ada pertanyaan itu, tapi nanti kalau kalah baru ditanyakan. Banyak komentar begitu,” ungkapnya.
    Namun, kata mantan pelatih Mitra Kukar itu, Osvaldo Hay dan Marianto Manewar akan dipanggil kembali dari Persipura U21 guna memperkuat lini tengah yang sedang bermasalah.
    “Saya akan panggil kembali Osvaldo dan Marianto untuk isi lini tengah guna menghadapi laga berikutnya,” katanya.
    Skuad asuhan Jafri Sastra pada musim ini diterpa badai cidera, khususnya pemain yang beroperasi di lini tengah mulai dari Imanuel Wanggai yang tidak bermain dari awal kompetisi karena cidera di lututnya, lalu diikuti Ruben Sanadi saat uji coba dengan tim PON Papua.
    Termasuk, pemain serba bisa Ian Louis Kabes yang menjadi pengatur serangan Mutiara Hitam menyusul kedua pemain itu karena cidera di kaki juga.
    Belakangan, Nelson Alom dan kiper Yoo Jae Hoon diterpa cidera dan haru menempi beberapa pekan usai membela timnya yang dikalahkan oleh Sriwijaya Fc.
    Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu, sebenarnya sempat merekrut pemain tengah yang sangat berkualitas asal Liberia yakni Sengbah Kenedy namun baru menjalani dua-tiga laga diawal musim sudah didepak karena indispliner.
    Manajemen mencoba rekrut pemain tengah asal Brasil, Thiago yang memiliki paspor Timor Leste, namun jarang dimainkan karena tidak memiliki skill yang mumpuni, termasuk lambat dalam beradaptasi dengan rekan setim di klub yang telah meraih empat titel Liga Indonesia itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com