• Ishak Mekki : Siagakan Alat Berat

    0
    APBD Sumsel Tak Capai Target

    APBD Sumsel Tak Capai Target

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Ishak Mekki memerintahakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) dan Dinas PU Bina Marga, untuk siaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan dan potensi bencana yang dapat mengakibatkan terganggunya transportasi mudik lebaran.

    Ishak mengungkapkan, kepadatan lalulintas yang terjadi saat mudik Lebaran, menyebabkan peluang kemacetan semakin besar, hingga perlu penanganan dengan cepat. Oleh karena itu, mobil derek harus siaga di titik rawan kemacetan. “Mendekati Lebaran, jumlah pemudik yang masuk dan keluar Sumsel makin banyak. Titik yang paling rawan padat kendaraan dan itu bisa terjadi di wilayah Ogan Ilir (OI), yang menjadi titik pertemuan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah Sumsel. Kami harap di wilayah OI ini perlu disiagakan mobil derek,” ungkapnya.

    Selain itu, cuaca ekstrim juga dikhawatirkan akan longsor di beberapa daerah rawan seperti Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang. Terkait hak itu, Dinas PU Bina Marga juga dihimbau untuk menyagakan alat berat agar dapat segera mengatasi kemungkinan terjadinya longsor atau kerusakan jalan dan jembatan. “Cuaca kita saat ini kan tidak menentu dan bahkan ekstrim. Daerah kita juga rawan longsor  dan ini akan menimbulkan kemacetan dan kecelakaan. Oleh karenanya alat-alat berat harus standby di daerah-daerah yang rawan longsor,” ujar Ishak di Palembang.

    Ishak menerangkan, Dinas PU Bina Marga telah menempatkan alat berat disejumlah titik rawan longsor sejak H – 12 Hari Raya Idul Fitri.  Seluruh petugas juga telah diinstruksikan untuk siaga selama 24 jam untuk memastikan perjalan mudik lebaran tahun ini tidak menglami kendala. (eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com