• Indonesia Dukung Tokoh Palestina Masuk Nominasi Nobel

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua delegasi kunjungan Delegasi DPR  ke Amman,Jordania, Al Muzzamil Yusuf, mendukung tokoh pejuang Palestina, Marwan Barghouti, untuk masuk nominasi penghargaan Nobel perdamaian, demikian siaran pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Jordania yang diterima di Jakarta, Jumat.
    Kunjungan DPR  ke Amman adalah dalam rangka pertemuan dengan anggota Parlemen Palestina selama 17 -23 Juli 2016 guna meningkatkan hubungan bilateral.
    Pertemuan ini awalnya akan dilakukan di Ramallah, namun terhalang oleh aksi dan kebijakan Israel yang membatasi pertemuan tersebut dilakukan di wilayah Palestina.
    Pertemuan antaranggota parlemen ini dilakukan di kantor Dewan Nasional Palestina di Amman,Jordania.
    Al Muzzamil berjanji akan membawa usulan nominasi ini dalam pembahasan di Parlemen Indonesia.
    Anggota Dewan Legislatif Palestina, Ibrahim Krisha, menjelaskan Marwan Barghouti merupakan seorang anggota parlemen Palestina dan juga pemimpin Fatah terkemuka yang ditangkap pada tahun 2002.

        Saat ini dia sedang menjalani lima hukuman seumur hidup, yang diakumulasikan menjadi 500 tahun penjara.
    Saat ini Parlemen Palestina dan kelompok-kelompok hak azasi manusia serta pejabat partai meluncurkan kampanye global untuk mencalonkan Marwan Barghouti sebagai calon penerima Hadiah Nobel Perdamaian.
    Kampanye nominasi ini sangat penting untuk menarik simpati akan nasib Barghouti, anggota parlemen dan sekitar 5000 warga Palestina yang ditahan oleh penjajah Israel.
    Selain itu, pencalonan Marwan Barghouti menekankan bahwa rakyat Palestina memiliki hak untuk membebaskan diri dari pendudukan Israel.
    Ibrahim Irisha mengharapkan Parlemen Indonesia mendukung nominasi Marwan Barghouti sebagai calon penerima Nobel Perdamaian.
    Dubes Indonesia untuk Jordania, Teguh Wardoyo, menegaskan posisi Indonesia yang tetap mendukung perjuangan Palestina dalam memperoleh kemerdekaannya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com