• H Subhan Bantu Korban Kebakaran

    0
    cfe4ec84-88f6-4950-b255-0d126bb76120KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Subhan Ismail mendatangi para korban insiden kebakaran yang menghanguskan 4 rumah dan 2 rumah lainya mengalami rusak berat di Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (21/7/2016).
    Kedatangan H Subhan mewakili DPRD Kabupaten OKI karena selaku wakil dari rakyat ia mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Srinanti tersebut.
    “Mudah-mudahan di balik musibah ini ada hikmah yang besar dari Allah SWT,” ucap H Subhan sembari menuturkan, bantuan yang berikan jangan dinilai dari jumlah atau nilainya, namun semata-mata hanyalah rasa kepedulian antar sesama.
    Sementara itu Kades Srinanti, Sarbini mengaku berterima kasih atas bantuan uang yang diberikan baik dari anggota DPRD OKI, H Subhan Ismail maupun Dinas Sosial berupa perabotan memasak dan bahan kebutuhan pokok.
    “Mudah-mudahan pihak lain bisa ikut berpartisipasi untuk meringankan beban warga kami yang mengalami musibah ini,” tukasnya seraya berharap kepada Pemkab OKI untuk dapat merehab rumah yang terbakar agar para korban bisa kembali menetap di lokasi tersebut.
    Disisi lain  Kaucang (35), salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar ketika diwawancara mengaku uang tunai Rp84 juta miliknya yang merupakan modal berdagang, juga hangus terbakar saat api melalap 6 rumah di Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Rabu (20/7/2016) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.
    Menurut Kaucang, saat kejadian dirinya sedang berada di Palembang untuk berbelanja barang dagangan berupa barang pecah belah.
    Sementara istri dan anaknya yang masih kecil kala itu sedang tertidur di rumah. “Jadi saat api mulai menyambar rumah kami, istri saya panik dan secepat mungkin menyelamatkan diri bersama anak saya untuk keluar dari rumah,” ungkap Kaucang, Kamis (21/7/2016) siang.
    Dikatakannya, uang senilai Rp84 juta yang merupakan modal berdagang itu dibungkus dengan kain sarung dan disimpan di dalam lemari pakaian. “Saking paniknya, istri saya tidak sempat lagi untuk mengambil uang tersebut. Alhamdulillah anak saya juga tidak apa-apa, mungkin ini cobaan bagi saya dan semua pasti ada hikmahnya,” ucapnya lirih.
    Seperti diketahui sebelumnya, warga Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 10.30 WIB, mendadak heboh dengan peristiwa kebakaran. Api dan kepulan asap tebal membumbung di atap rumah warga dan sangat cepat menjalar ke rumah-rumah yang berdekatan.
    Dalam peristiwa itu, setidaknya 4 rumah ludes terbakar dan 2 rumah warga lainya mengalami rusak berat.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com