• Foto-foto dramatis di istana presiden Turki

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Para pejabat kedutaan besar Turki di Washington telah mengunggah foto-foto dramatis ke Twitter yang menggambarkan penangkapan tentara dari kompolotan pemberontak yang mencoba mengambil alih istana presiden.

    “Prajurit-prajurit yang mencoba untuk melakukan kudeta ditangkap di Istana Presiden Turki,” begitu keterangan yang menyertai foto-foto yang mereka unggah via akun @trpressoffice (Turkish Press Office) beberapa menit yang lalu.

    Akun resmi pemerintah Turki itu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Amerika Serikat yang telah mendukung demokrasi Turki.

    Dalam rilisnya, Turkish Press Office, juga mengatakan bahwa Presiden Erdogan telah berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry untuk mendiskusikan apa yang terjadi di Turki.

    Keduanya “sepakat bahwa semua pihak di Turki harus mendukung Pemerintah Turki yang terpilih secara demokratis, menahan diri, dan menghindari kekerasan apa pun atau pertumpahan darah”.

    Departemen Luar Negeri akan “terus fokus pada keselamatan dan keamanan warga AS di Turki,” tambah pernyataan itu yang diunggah ke Twitter.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com