• FORPIMDA Pamekasan Bersihkan TMP Jelang Agustusan

    0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com- Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat, menggelar bakti sosial bersih-bersih taman makam pahlawan (TMP) guna menyambut HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus kali ini.
    Bupati Achmad Syafii bersama Komandan Kodim 0826 Letkol Arm Mawardi dan Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho memimpin langsung kegiatan bakti sosial ratusan PNS pemkab dan aparat dari polres dan kodim, Jumat.
    “Mereka ini merupakan para pejuang yang telah berjasa pada bangsa dan negera, hingga kita semua bebas dari penjajahan,” kata Dandim Mawardi di lokasi bakti sosial.
    Selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, kegiatan bakti sosial di TMP itu juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-50 Korem Bhaskara Jaya.
    Bupati bersama Dandim dan Kapolres Pamekasan terjun secara langsung membersih rumput dan sampah berserahan yang ada di sekitar area pemakaman para pahlawan itu.
    Sesekali bupati terlihat menyapu sampah dan rumput yang telah dicabut oleh Dandim dan Kapolres, dan kemudian ketiga pimpinan ini membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan.
    “Dengan merawat, dan melakukan kegiatan pembersihan seperti ini, adalah sebagai bentuk wujud, bahwa kita masih memberikan penghargaan kepada jasa para pejuang,” ucap Dandim.
    Kepada para prajurit TNI, personel Polri, dan PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan, Dandim mengimbau akar para abdi negara kedepan harus tetap menunjukkan kekompakan, sehingga bisa menjadi panutan atau teladan bagi masyarakat.
    Bakti sosial di TMP Pamekasan itu diikuti sebantak 200 orang. Mereka terdiri dari 2 satuan setingkat kompi dari Kodim 0826 Pamekasan, 1 SST Kompi Mekanik 516, 1  SST Polres Pamekasan, 1 SST Satuan Brimob Pamekasan dan 1 SST Satpol-PP dan Dishubkominfo Pemkab Pameksan.
    Selanjutnya sebanyak 1 SST dari Pengadilan dan Kejaksaan Negeri, 1 SST dari FPPI dan sebanyak 1 SST perwakilan dari masyarakat Pamekasan. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com