• Empat Wartawan Pariaman Wakili SUMBAR Ke PORWANAS

    0

    Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Sebanyak empat orang wartawan yang bertugas di Kota Pariaman, Sumatera Barat, (Sumbar), terpilih mewakili daerah itu pada kegiatan pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) yang diselenggarakan pada 25 hingga 30 Juli 2016 di Bandung.
    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman, Ikhlas Bakri di Pariaman, Kamis, mengatakan empat wartawan tersebut terbagi atas dua kategori yaitu atlet dan official.
    “Dua sebagai atlet untuk cabang olahraga futsal, dan dua lagi sebagai tenaga official,” tambah dia.
    Ia menerangkan empat atlet tersebut adalah Indra Sakti dari Harian Singgalang, Dedi Salim, dari Haluan, Ahmad Damanhuri dari Harian Singgalang, dan Ikhlas Bakri dari Portal Minangkabau News.
    Khusus dua atlet yang mewakili kota berjuluk Tabuik tersebut harus mengikuti serangkaian seleksi dan berbagai persyaratan seperti harus memiliki kartu atau sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan terdaftar sebagai anggota biasa di PWI Sumbar.
    “Dua atlet dan rekan kita memang harus mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Serikat Wartawan Olahraga PWI Sumbar,” jelasnya.
    Pada dasarnya wartawan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman sangat antusias untuk mengikuti Porwanas. Namun ketatnya seleksi dan harus bersaing dengan daerah lain sehingga terjaring lah dua atlet utama.
    Di samping itu Iklas berharap prestasi Sumbar pada Porwanas yang diadakan setiap dua tahun terus melejit dan mengharumkan nama daerah.
    “Untuk prestasi yang sudah biasa menjadi langganan Sumbar seperti bulu tangkis, tenis meja, dan biliard,” ujar Ketua PWI Pariaman dua periode tersebut.
    Ia menilai dengan adanya rutinitas porwanas setiap periodenya dapat dijadikan ajang silaturahim serta menjadikan insan pers yang cerdas sekaligus sehat jasmani dan rohani.
    “Mensana Incorpore Sano atau di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” tambahnya.
    Untuk menyemarakkan kegiatan nasional tersebut, ia berencana membawa sejumlah wartawan yang bertugas di daerah itu untuk mendukung langsung para atlet Sumbar saat bertanding.
    Sementara itu Dedi Salim salah seorang atlet mengaku sangat antusias dengan kegiatan tersebut.
    Ia memprediksi pertandingan cabang futsal yang diikutinya memiliki tensi permainan tinggi karena setiap daerah ingin meraih hasil yang maksimal.
    “Tentunya kami berusaha dengan sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama jurnalis Sumbar,” ujar mantan Ketua PWI Pariaman tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com