• Empat Desa Di Mukomuko Belum Cairkan Dana

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com -  Empat dari 148 desa di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, belum mencairkan dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama sebesar 60 persen.
    “Empat desa yang belum mencairkan DD dan ADD itu yakni Desa Lubuk Gedang, Desa Tunggang, Desa Makmur Jaya, dan Desa Tanjung Mulya,” kata Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mukomuko Sabrin di Mukomuko, Selasa.
    Seminggu yang lalu masih tujuh desa yang belum mencairkan DD dan ADD di daerah itu, namun tiga desa, yakni Desa Tanjung Harapan, Tanah Harapan, dan Ujung Padang baru selesai mencairkan dana tersebut.
    Ia mengatakan, saat ini empat desa tersebut dalam proses kepenggurusan administrasi untuk pencairan dana tersebut.
    Ia menjelaskan, saat ini Desa Lubuk Gedang sudah proses, sudah mengajukan transper dana SPP dan SPM, Desa Tunggang baru proses rasionalisasi APBDes menindaklanjuti hasil evaluasi APBDes racangan perdes ke APBDes.
    Dalam minggu ini, katanya, Desa Makmur Jaya selesai mengajukan transfer dana SPP dan SPM. Semua berkasnya masih disini
    “Desa Tanjung Mulya sedang menggurus pergantian rekening desa untuk DD,” ujarnya.
    Ia menyebutkan, sebesar Rp111 miliar dana untuk 148 desa di daerah itu yang bersumber dari APBN sebesar Rp90 miliar dan APBD Rp21 miliar. Setiap desa menerima sebesar Rp700 – Rp900 juta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com