• DPRD Bangka Tengah Minta Lampu Jalan Menyala

    0

    Koba, Babel, jurnalsumatra.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syamsu Hairil meminta semua lampu di jalan utama daerah ini menyala untuk mengantisipasi kecelakaan kendaraan dan menunjang keindahan kota di malam hari.
    “Pada sebagian ruas jalan lampu sudah nyala, namun masih ada yang belum, sehingga kami minta dinas terkait mengusahakan semua lampu jalan dipastikan menyala,” ujarnya, di Koba, Kamis.
    Ia menjelaskan, penyediaan lampu itu semuanya ditanggung APBD setempat, termasuk biaya perawatannya, sehingga tidak ada alasan lampu tidak menyala lagi.
    “Kalau rusak tolong diperbaiki karena ada biaya perawatan. Kalau ada alatnya yang hilang sehingga menyebabkan lampu rusak, maka sampaikan kepada kami untuk dianggarkan kembali karena lampu penerangan jalan ini sangat penting,” ujarnya pula.
    Dia mengatakan, lampu sepanjang jalan by pass sudah menyala namun di kawasan Penyak belum menyala, padahal kawasan itu merupakan objek wisata dan jalan lintas kabupaten.
    “Sejumlah warga sudah mengeluhkan persoalan lampu jalan tidak menyala itu kepada saya, dan itu wajar karena kondisi jalan yang gelap bisa memicu terjadi kecelakaan serta perbuatan kriminal,” ujarnya lagi.
    Ia tidak menampik sudah ada upaya dari Dinas Perhubungan setempat untuk memperbaiki lampu tersebut secara bertahap sebagai respons positif dari pemberitaan media massa selama ini.
    “Memang sudah ada upaya perbaikan, karena itu kami minta seluruhnya bisa menyala dan kalau ada kendala sampaikan kepada kami,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com