• DPD KNPI Papua Bertemu Kasdam Dan Kapolda

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua bertemu dengan para pemangku kepentingan, di antaranya Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw.
    “Jadi, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami jajaran DPD KNPI sudah bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan, di antaranya Kasdam Cenderawasih dan Kapolda pada Selasa (12/7),” kata caretaker Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Marthinus A Werimon di Kota Jayapura, Kamis.
    Bung Marthinus, sapaan akrabnya, didampingi Sekretaris Moh Fajri Noch, Wakil Ketua Christian Arebo, Wakil GP Anshor Provinsi Papua Habibi Nur dan ketua panitia pelaksana Musdalub Yance Mambrasar.
    Dikatakan, selain bertemu dengan kedua pejabat itu, pihaknya juga bertemu dengan Dir Intelkam Polda Papua guna membicarakan teknis pengamanan saat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI yang akan digelar pada 18 Juli 2016.
    “Kami juga bertemu dengan Dir Intelkam Polda Papua membicarakan teknis pengamanan. Lalu, bertemu dengan wakil Pemerintah Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad, termasuk dengan senior KNPI Thaha Alhamid” katanya.

        Pertemuan itu, kata dia, untuk bersilahturahmi dan menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya terjadi di tubuh KNPI, agar tidak ada salah paham mengenai induk organisasi kepemudaan itu.
    “Waktu di Kodam, kami bertemu dengan Pangdam Cenderawasih namun diwakili oleh Pak Kasdam. Kami makan siang bersama dan terlibat pembicaraan sejumlah hal yang baik untuk dilakukan oleh pemuda yang bernaung di bawah KNPI,” katanya.
    Sementara itu, mengenai isu yang berkembang bahwa Musdalub akan berujung pada kekisruhan, Bung Marthinus membantahnya, karena telah dilakukan pertemuan dan pembicaraan dengan para pemangku kepentingan serta meminta restu dan dukungan agar acara tersebut terselenggara dengan baik.
    “Kami menghindari informasi yang tidak berimbang seolah-olah Musdalub nanti akan mengarah pada kekacauan sehingga itu kita bicara dengan semua senior, sehingga kita inginkan ada suasana damai, kekeluargaan dan penuh dengan kegembiraan,” katanya.
    Beberapa hari ke depan, lanjut Marthinus, pihaknya akan bertemu dengan sejumlah pemuka agama, tokoh adat dan OKP guna menyampaikan dinamika kepemudaan di Provinsi Papua, khususnya Musdalub yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.
    “Yang berikut, ada sejumlah DPD KNPI kabupaten/kota telah menghubungi panitia pelaksana untuk menyatakan dukungan dan siap hadir, termasuk sejumlah OKP. Dan dalam waktu dekat kami buka pendaftaran untuk para peserta,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com