• DJP Sumbar Sediakan Ruangan Konsultasi Pengampunan Pajak

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Direktorat Jenderal Pajak  wilayah  Sumatera Barat menyediakan ruangan khusus untuk konsultasi tentang pengampunan pajak bagi wajib pajak yang ingin mengikuti program ini.
    “Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang menyediakan ruangan khusus guna menjaga kerahasiaan informasi wajib pajak,” kata Kasi Kerja Sama dan Humas DJP Sumbar Jambi Isdariana Evayanti di Padang, Selasa.
    Menurut dia, sejak ditetapkannya kebijakan pengampunan pajak belum ada  pengajuan resmi amnesti pajak, namun animo masyarakat cukup tinggi.
    Ini terbukti dari sudah banyak warga yang menanyakan informasi baik  langsung datang ke kantor pajak pratama, kanwil dan nomor  layanan pengaduan khusus Sumbar Jambi, katanya.
    Ia mengatakan dalam  rangka menyukseskan program pengampunan pajak  Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi telah bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya  BRI dan BNI.

         Sosialisasi juga sudah dilakukan  kepada perusahaan sekuritas di Bursa Efek Indonesia Padang, katanya.
    Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program ini karena setelah  berakhir pada 31 maret 2017 apabila DJP menemukan ada harta  belum  dilaporkan, maka sanksinya adalah harta tersebut akan diklasifikasikan sebagai penghasilan dan dikenakan sanksi kenaikan tarif 200 persen.
    Sebelumnya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengimbau warga provinsi itu yang memiliki uang di luar negeri namun tidak dilaporkan agar memanfaatkan pengampunan pajak yang diselenggarakan pemerintah.
    “Bagi warga Minang yang punya KTP Sumbar kalau ada uang di luar negeri mari simpan ke di daerah karena banyak hal yang bisa dimanfaatkan,” kata dia.
    Menurut dia Sumbar membutuhkan banyak dana untuk investasi dan permodalan pada berbagai sektor mulai dari perbankan hingga  energi terbarukan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com