• Disnaker Akan Kelokasi Kecelakaan Kerja

    0

    3683a212-733e-44de-9360-00bae26e0f53Kayuagung, jurnalsumatra.com – Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan segera melakukan investigasi senin (2/8/2016) ke lokasi kejadian insiden kecelakaan kerja dikawasan pembangunan PT OKI Pulp and Paper mills di Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan.

    Kecelakaan yang menyebabkan salah satu karyawan perusahaan kontraktor yang merupakan mitra kerja PT OKI Pulp and Paper Mills meregang nyawa seketika setelah terjatuh dari ketinggian yang diperkirakan 12-13 meter saat memasang konstruksi bangunan, Kamis (28/7/2016).

    Demikian disampaikan Kepala disnakertrans OKI M Amin,SPd.MM melalui Jalaludin Ahmad, SH selaku kasi norma tenaga kerja sekaligus ketua pengawasan ketenagakerjaan pada disnakertrans OKI, Jumat (29/7/2016).

    “Hari senin nanti kita akan melakukan investigasi kesana terkait terjadinya kecelakaan kerja  salah satu karyawan kontraktor PT Energi Indonesia Persada dikawasan pembangunan PT OKI Pulp and Paper mills.”kata dia.

    Dijelaskannya, investigasi tersebut berupa pemeriksaan bagaimana kronologi kejadian kecelakaan, pemeriksaan perlengkapan safety ready yang dipakai korban maupun yang disediakan perusahaan berkenaan dengan keselamatan kerja bagi karyawannya.

    “Kalau ditanya apakah insiden tersebut karena si karyawan kelelahan kerja,diluar jam kerja sesuai peraturan memang perusahaan diperbolehkan mewajibkan pekerja untuk lembur selama 3 jam dan itu tidak melanggar aturan.”Jelas dia.

    Disinggung mengenai santunan bagi keluarga korban, menurut dia, sebenarnya besarnya santunan telah diatur dalam peraturan ketenagakerjaan dan jaminan keselamatan kerja misal jamsostek atau asuransi keselamatan kerja lainnya. (ATA)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com