• Dishubkominfo Gunung Kidul Uji Coba Terminal Semin

    0

         Gunung Kidul, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan uji coba pengoperasian Terminal Tipe C Kecamatan Semin.
    Kepala Dishubkominfo Gunung Kidul Purnama Jaya di Gunung Kidul, Senin, mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba selama 10 sampai 15 hari mendatang.
    “Nantinya akan dilakukan evaluasi sebelum dilakukan operasional penuh terminal tipe C ini. Hari ini, kami akan melakukan uji coba,” kata Purnama Jaya.
    Ia mengatakan sebenarnya rencana uji coba akan dilakukan pada H-7 lalu. Namun karena beberapa faktor sehingga harus diundur. Salah satunya karena pihaknya masih fokus terhadap arus mudik di Terminal Dhagsinarga, Wonosari.

         “Pengoperasional Terminal Semin difokuskan untuk arus balik, sehingga konsentrasi arus mudik tidak terpecah, dan akurasi data semakin baik,” katanya.
    Purmanajaya mengatakan semua fasilitas di Terminal Semin sudah siap, tinggal pengoperasional. Untuk arus mudik 2016 juga sudah didirikan posko.
    “Setelah uji coba semoga bisa segera dilakukan louncihing,” katanya.
    Sementara itu, Kepala Bidang Transportasi Dishubkominfo Gunung Kidul Kuncoro Budi Santoso mengatakan sejumlah fasilitas sudah terpasang di Terminal Semin diantaranya rambu-rambu.
    “Sudah siap semuanya, rambu penunjang sudah terpasang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com