• Disdik Lubuklinggau Kirim 115 Atlet Ke Popda

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan siap mengirim 115 atlet dari 13 cabang olah raga untuk mengikuti pekan olah raga pelajar daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan 18 Juli 2016.
    Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau Agus Sugianto, Sabtu mengatakan ke-115 orang atlet itu akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) dan diberangkatkan tanggal 17 Juli 2016 yang diikuti 14 offiial dan 31 pelatih.
    Ia menjelaskan para atlet itu akan mengikuti pertandingan 13 cabang olahraga (Cabor) antara lain tletik,Renang,Tinju,Voly, Karate,Silat,Senam,Basket,Tenis Meja,Bulutangkis,Sepakbola,Takraw dan Taekwondo.
    Semua atlet sudah siap diberangkatkan sebelumnya mereka sudah melakukan latihan sesuai cabang masing-masing dan diharapkan bisa meraih mendali sesuai target.

        Popda merupakan kegiatan olahraga dua tahunan sekali bagi tingkat pelajar, namun tidak ada batasan dalam perlombaan, meskipun atlet itu masih sekolah dasar,tapi jago dicabang olahraga maka ia bisa berhadapan dengan atlet yang sudah menengah atas.
    Dalam pertandingan Popda itu tidak ada klasifikasinya, misalnya tingkat menengah atas harus bertanding sama-sama SMA dan seterusnya, tapi selama ia masih berstatus pelajar,siapapun lawan meski lebih tinggi tingkatan sekolahnya tetap berhadapan.
    “Kita tidak mentargetkan banyak mendulang banyak mendali tapi yang penting prestasinya terus ditingkatkan, untuk menempa atlet berprestasi kedepan baik tingkat lokal maupun nasional,” katanya.
    Para atelt yang diberangkatkan itu sebagian belum pernah pengikuti kegiatan olah raga ditingkat provinsi, namun mereka telah lolos menjadi atlet terbaik di tingkat Kota Lubuklinggau, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com