• Disbudpar: 250.000 Wisatawan Kunjungi Gunung Kidul

    0

         Gunung Kidul, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat kunjungan wisatawan selama libur lebaran dari Senin (4/7) hingga Minggu (10/7) mencapai 250.000 orang.
    Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunung Kidul Hary Sukmono, di Gunung Kidul, Selasa, menyebutkan dari laporan seluruh destinasi wisata yang sudah ditarik retribusi ada sebanyak 199.000 orang berkunjung, kemudian untuk non-retribusi sebanyak 51.000 orang yang datang.
    “Retribusi yang telah didapatkan hingga kini berjumlah sebesar Rp1,57 miliar dengan total jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 250.000 orang,” kata Hary lagi.
    Ia mengatakan jumlah target kunjungan wisatawan ke Gunung Kidul mencapai 350.000 orang. Namun, melihat tren yang ada biasanya wisatawan akan banyak sampai H+7, sehingga pihaknya optimistis angka tersebut akan tercapai.

         “Kami optimistis bisa tercapai melihat tren yang ada,” katanya lagi.
    Hary mengakui pengunjung pada libur Lebaran 2016 ini sedikit menurun dibandingkan 2015 lalu sebanyak 362.000 wisatawan dari 345.000 orang wisatawan target yang telah ditentukan.
    Hal itu karena libur lebaran tahun ini pada hari H atau lebaran pada Rabu dan Kamis, sedangkan sebelumnya Jumat dan Sabtu, sehingga liburan lebih pendek.
    “Tahun ini juga banyak terjadi kemacetan, sehingga kemungkinan sudah capek di jalan,” ujarnya pula.
    Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno mengatakan pihaknya mempertanyakan penurunan angka wisatawan itu.
    Berdasarkan pengamatannya kunjungan ke destinasi wisata cukup tinggi.
    “Nanti akan kami tanyakan jika memang laporannya menurun, perlu kami pertanyakan apakah ada kebocoran atau ada faktor lain,” katanya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com