• Dinkes Padang Panjang Sosialisasikan Imunisasi Campak

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyosialisasikan pelaksanaan imunisasi campak kepada lintas sektoral.
    “Peserta sosialisasi nantinya akan bisa menyampaikan program pemerintah termasuk imunisasi campak kepada masyarakat,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Padang Panjang, Elza Marta Lena di Padang Panjang, Kamis
    Ia menyebutkan, sosialisasi itu sebagai tahapan program sebelum pelaksanaan imunisasi campak yang akan dilaksanakan di setiap Posyandu yang ada di Padang Panjang.
    “Lintas sektoral nantinya juga akan menyampaikan manfaat imunisasi campak terhadap anak yang berumur 9 sampai 59 bulan,” ujarnya.
    Imunisasi campak, tambah dia, akan bisa menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.

         Penyakit campak, lanjutnya, juga merupakan penyakit menular yang bisa menyebabkan komplikasi terhadap tubuh manusia. “Tubuh akan bisa mengalami kebutaan pada mata, sesak nafas atau gangguan paru-paru,” jelasnya.
    Pelaksanaan imunisasi campak itu, sebutnya, juga memiliki dasar hukum Undang-Undang kesehatan No 36 tahun 2009 tentang anak yang ada di Indonesia berhak mendapatkan imunisasi.
    Imunisasi campak itu sendiri akan dilaksanakan pada Agustus 2016 di Posyandu yang ada di setiap Kelurahan. “Diharapkan masyarakat bisa mengikuti imunisasi bagi anaknya yang masih berumur 9 sampai 59 bulan,” katanya.
    Peserta sosialisasi, Roni akan menyampaikan pesan dari Dinas Kesehatan itu kepada masyarakat untuk mengikuti imunisasi campak tersebut.
    “Kami akan sampaikan apa yang didapat dalam sosialisasi ini terkait bahaya penyakit campak dan manfaat imunisasi campak itu terhadap kesehatan anak yang berumur dibawah 59 bulan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com