• Dinkes Lahat Tunggu Instruksi Provinsi Vaksinasi Influenza/Pneumonil

    0

    logo-dinkesLahat, jurnalsumatra.com – Pemberian vaksin meningitis telah diberikan kepada 172 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lahat, kini, Dinas Kesehatan (Dinkes) masih menunggu Intruksi dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) guna menyuntikan vaksin influenza dan Pneumonil (untuk radang paru-paru dan sesak nafas, red).

    Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Khusus , Ferianto SKM MKn, menurutnya, pemberian dua vaksin tersebut masih menunggu petunjuk dari Dinkes Provinsi Sumsel.

    “Hingga detik ini belum ada petunjuk untuk pemberian dua vaksin kepada jemaah haji, akan tetapi, apabila sudah ada maka, akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

    Menurutnya, untuk vaksin meningitis sudah diberikan semuanya kepada 172 JCH asal Lahat yang memang diwajibkan, sehingga ketika berada di tanah suci tidak mudah terserang penyakit.

    “Disamping itu, kami juga menyarankan kepada JCH untuk membawa vitamin tambahan, supaya daya tahan tubuh selama menjalani ibadah haji berjalan lancar,” kata Ferianto. Ferianto

    Ia mengharapkan, dengan telah diberikan vaksin dimaksud, mudah-mudahan kondisi kesehatan JCH asal Lahat prima dan tetap menjaga pola makan baik sebelum berangkat maupun berada di tanah suci.

    “Terpenting jaga pola makan, kontrol terus kondisi tubuh, supaya ibadah haji khusyuk dan kembali lagi tidak ada hal-hal terjadi,” imbuhnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com