• Dinas Sosial-K3S Gianyar Gelar Pengobatan Mata

    0

         Gianyar, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, bekerja sama dengan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI)  setempat mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mata gratis di Desa Siangan, Kamis.
    Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Bali  Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, pemeriksaan dan pengobatan secara cuma-cuma itu dilakukan untuk mengantsipasi membludaknya  masyarakat yang memanfatkan jasa tersebut.
    Kegiatan sosial itu dilakukan selama dua hari berturut-turut, hari pertama (27/7)  untuk menjangkau warga masyarakat di Banjar Taruna Desa Siangan  dan hari kedua (28/7) di Banjar Purnadesa, Desa Siangan.
    Masyarakat antusias  memanfaatkan jasa pengobatan mata gratis  tersebut sedikitnya 519 warga telah memanfaatkan jasa pengobatan tersebut.
    Dari jumlah tersebut yang mendapat bantuan kacamata gratis sekitar 198 orang dan enam lainnya mendapat bantuan operasi katarak.
    Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengaku sangat bahagia melihat antusias mayarakat yang datang memanfaatkan pengobatan mata tersebut, karena ini artinya masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri.

         Apalagi dalam kondisi perekonomian sekarang ini, dimana kebutuhan hidup semakin meningkat  biasanya masayarakat cenderung mengabaikan masalah kesehatannya. Lewat pengobatan gratis ini, diharapkan masyarakat terutama dari kalangan kurang mampu dapat lebih  terbantu.
    “Kami dari YKI maupun K3S akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Gianyar,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.
    Sementara itu Perbekel Desa Siangan, Dewa Nyoman Raka sangat berterimakasi terhadap pengobatan mata gratis ini bisa dilakukan di wilayahnya. Karena, banyak warga yang  menderita sakit mata, namun enggan berobat karena takut akan biaya yang mahal.
    Ia berharap, Pemkab Gianyar besama instansi terkait rutin mengadakan kegiatan sosial tersebut.
    Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang didampingi Ketua  Gatriwara Kabubaten Gianyar Ny. Ayu tagel Winarta  juga mengunjungi  Kelompok Belajar (PAUD) Santi Kumara di Banjar  Purnadesa, Desa Siangan.
    Di PAUD  tersebut, istri Wabup Gianyar Made Mahayastra ini memberikan arahan pada anak-anak PAUD  untuk belajar hidup sehat sejak dini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com