• Dinas Pendidikan Terus Telusuri Penyalahgunaan Dana KJP

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih terus melakukan penelusuran terkait temuan penyalahgunaan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) oleh sejumlah oknum.
    “Mengenai oknum-oknum yang melakukan penyalahgunaan dana KJP itu masih kita telusuri sampai sekarang. Masih banyak yang harus dikonfirmasi lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman di Jakarta, Kamis.
    Menurut dia, dalam penyelidikan penyalahgunaan dana KJP itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus melakukan koordinasi dengan Bank DKI mengingat data dan temuan terkait masalah tersebut terekam oleh Bank DKI.
    “Karena dalam masalah itu, Bank DKI yang melakukan identifikasi dan merekam data-datanya, terutama dari data transaksi perbankan. Makanya, kita berkoordinasi terus dengan Bank DKI,” ujar Arie.
    Lebih lanjut, dia menuturkan sejak kemarin pihaknya telah memanggil pihak-pihak yang terindikasi melakukan penyalahgunaan KJP untuk mengetahui siapa sebetulnya yang bertanggung jawab terhadap pemakaian dana KJP yang tidak tepat itu.
    “Sejak kemarin kita sudah melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang yang terindikasi melakukan penyalahgunaan KJP. Tapi tentu saja kita harus cermat, yang benar-benar terkait pasti akan dilaporkan atas kejahatan perbankan,” tutur Arie.
    Sejauh ini, dia mengakui telah mengetahui nama-nama pemegang KJP yang terindikasi menyalahgunakannya. Namun, dia belum ingin membeberkannya karena harus dilakukan konfirmasi terlebih dahulu.
    “Memang sudah ada nama-namanya, tapi kan kita harus klarifikasi dulu. Apakah benar KJP itu disalahgunakan oleh siswa atau malah orang tuanya. Makanya, harus diselidiki lagi,” ucap Arie.
    Dia mengungkapkan apabila yang terbukti melakukan penyalahgunaan KJP adalah siswa, maka fasilitas itu akan dicabut. Sedangkan, jika yang terbukti adalah orang tua siswa, maka akan dijerat dengan hukum perbankan atau dipidanakan. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com