• Diduga Sejumlah Wartawan Nikmati Korupsi Merki Bakri

    0

    logo banyuasinBANYUASIN, jurnalsumatra.com –  Mantan Kadisdik Banyuasin Merki Bakri Spd Msi sudah ditahan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrium) Polda Sumsel. Asisten Administrasi Umum Setda Banyuasin ini ditahan terkait kasus penipuan Rp 2,5 Miliar yang dilaporkan Reza Vahlevi staf di Disdik Banyuasin.

    Sejauh ini Merki Bakri masih bungkam dan belum menjelaskan kegunaan dana Rp 2,5 miliar tersebut. Namun sejak Merki bakri ditahan pesan sms secara berantai dikirim seseorang ke sejumlah wartawan dan si pengirim mengaku orang dekat Merki Bakri dan mengetahui kemana aliran dana tersebut.

    Si pengirim menjelaskan bahwa sekitar Rp 100 juta digunakan untuk membeli kamera dan laptop bagi wartawan yang bertugas di Banyuasin. Tidak hanya itu selesai kampanye mereka juga di beri voucher bernilai Rp 5-10 juta setiap wartawan.

    Isi sms

    “Prihatin meliht pak Merki  ditahan, keluarganya sangat terpukl padhal dia melakukan itu bukan untuk kepentingan pribadi. Sebagai orang dekat beliau, saya sedikit byk mengetahui aliran dana Rp 2,5 miliar tsb. Slh satunya tuk membeli peralatan seprti kamera dan laptop bagi 10 wartawan media cetak dan elektronik. satu wartawan dpt voucer Rp 5 juta dan bisa di tukar Laptop atau Kamera di Mdp Palembang. Tidak hanya sekali namun 2 kali dapet voucher jadi Rp 10 juta setiap wartawan. Kalike bae uong 10 la nak 100 jt. Voucher keduo dienjok la abis kampanye Plus duit cash 5 sewang,”

    Pesan singkat ini dikirim melalui nomor, 08218688xxxx Namun sayang ketika di hubungi nomor hp tersebut terdengar nada tidak aktif.

    Sekjen PWI Banyuasin Nachung Tajudin berharap Merki Bakri berbicara lantang terkait persoalan ini. “Kalau dia diam,maka akan menimbulkan berbagai asumsi.maka saya minta merki mengungkap ini semua biar jelas,”katanya.

    Terkait dugaan aliran dana ada yang mengalir ke wartawan, menurut Nachung bisa saja terjadi dan bukan rahasia umum lagi. “Seharusnya si pengirim sms menyebut siapa-siapa 10 wartawan yang dimaksud, karena di Banyuasin ini jumlah wartawan bisa mencapai 40 wartawan,”tandasnya. (Sumber : Detik Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com