• Diduga, Ikhwanudin dan Laonma Segera Ditahan

    0
    Diduga, Ikhwanudin dan Laonma Segera Ditahan

    Diduga, Ikhwanudin dan Laonma Segera Ditahan

    Palembang, jurnalsumatra.com -  Gelegar disidiknya ratusan LSM penerima dana Hibah dan Bansos dari Kesbanglinmas Sumsel saat ini, Selasa (26/7/2016) mengisyaratkan Ikhwanudin mantan Kepala Kesbang Limas dan Laonma Tobing Kepala DPKAD Sumsel segera ditahan.

    Informasi ini didapat jurnalsumatra.com dari salah seorang pengelola LSM berinisial NI ketiika usai disidik jaksa selama sebelas jam di gedung Kejati sumsel jakabaring Palembang.

    Menurut NI dirinya selama sebelas jam tanpa makan dan minum dicecar seputar proposal kegiatan LSM dan pencairan dana, kemudian ditanya mengenai mengenal dirinya dengan Ikhwanudin dan Laonma Tobing serta beberapa pejabat yang berkaitan dengan perjalanan proposal kegiatanya dari pengajuan hingga pencairan dana, serta penggunaan dana.

    NI diminta jaksa agar mempersiapkan diri untuk bersaksi dalam persidangan kelak yang akan digelar di Palembang terdakwa Ikhwanudin dan Laonma Tobing usai penyidikan terhadap seluruh LSM penerima dana hibah dan bansos tersebut, demikian ujar NI menutup pembicaraan.

    Sementara itu Ketua LSM Indoman Ir Amrizal Aroni MM mengatakan semua bukti dan fakta serta saksi telah didapat oleh Kejaksaan Agung, karena laporan penggunaan APBD Sumsel 2013 untuk pemenangan pilkada gubernur petahana psangan Ales Noerdin dan ishak Mekki sudah valid.

    Sehingga kasus ini harus segera diungkap karena telah tertunda selama dua tahun setelah diklaporkan ke KPK, Polda Sumsel dan Kejati Sumsel. (eka)

     

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com