• Dewan Minta Usut Tuntas Jual Beli Bangku Sekolah

    0

    boy fahlevi meizanoPalembang, Jurnalsumatra.com –  Komisi 5 DPRD Sumsel meminta Dinas Pendidikan dan olahraga kota Palembang segera menindaklanjuti dan mengusut tuntas isu jual beli bangku sekolah yang kembali santer terdengar di tingkatan sekolah menengah atas (SMA) di kota Palembang memasuki tahun ajaran baru 2016-2017,

    “Harus diusut dan dibuktikan dan laporkan,” kata ketua komisi V DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano kepada wartawan di Media Center DPRD Sumsel, Rabu (13/7).

    Politisi PDIP ini mengaku prihatin atas kejadian ini, Ia pun tidak menafikan akan adanya informasi jual beli tersebut, makanya harus diusut. Sebab, ini menyangkut pendidikan dan terkait soal masa depan anak dan generasi kedepan.

    “Kemungkinan itu ada, masyarakat harus ambil peran. Kami dari komisi 5 membuka dan akan menjemput laporan dan melanjutkan secara tegas. Selama ini hanya isu saja dan sulit dibuktikan,” paparnya.

    Secara tegas, anggota dewan dari dapil Palembang ini meminta diknas menindaklanjuti dan jangan dibiarkan menjadi citra yang tidak baik untuk sekolah, mungkin saja ada oknum ini ada dari sekolah dan diknas.

    “Tidak menafikan ada oknum bermain, tapi sulit dubuktikan, kalau ada ayo kita tindaklanjuti bersama. Diknas harus tegas, mungkin saja ada oknum ini ada dari sekolah dan diknas,”

    Boy yang juga ketua komite SMAN 17 ini mengakui ada pembayaran pasca lulus SMA, tapi itu bukan jual beli bangku melainkan uang sarana yang jelas peruntukannya.

    “Boleh uang sarana asalkan jelas peruntukannya, membangun kebutuhan sekolah, pemeliharaan laboratorium, persiapan siswa untuk olimpiade yang tidak ada anggarannya di operasional sekolah,” tuturnya.

    Kalau di SMA 17, tambahnya, ada uang prasarana Rp 8 juta setelah diterima dan bisa dicicil dalam 1 tahun. Tapi bagi yang tidak mampu tidak juga diwajibkan dan yang kaya bisa lebih dari itu karena ini subsidi silang  “Sekolah lain juga ada, bervariasi sesuai dengan peruntukan, ini semua terbuka dan boleh diaudit penggunaannya,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com