• Demokrat Belum Tentukan Arah Dalam Pilkada Flotim

    0

         Larantuka, jurnalsumatra.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ferdinand Oraleu mengatakan sejauh ini partai berlambang mercy itu belum menentukan arah dukungan politik dalam pilkada serentak di Kabupaten Flores Timur.
    “Kalau pilkada Kota Kupang dan Lembata, Partai Demokrat sudah menetapkan bakal calon. Khusus untuk Flores Timur partai masih melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk bersama mengusung calon,” kata Ferdinand Oraleu di Larantuka, Selasa.
    Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, ada tiga daerah yang akan menggelar pilkada serentak 2017. Tiga daerah itu adalah Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur.
    Menurut dia, Partai Demokrat hanya memiliki tiga kursi di DPRD Flores Timur, sehingga membutuhkan minimal tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan mengusung pasangan calon.
    “Partai juga tidak ngotot untuk mengusung kader sendiri. Dukungan bisa diarahkan kepada figur lain yang mendaftar ke partai, tetapi memiliki visi yang sama dengan partai,” katanya.

         Mengenai kemungkinan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa, dia mengatakan masih terus membangun komunikasi. Belum ada kesepakatan untuk bersama mengusung bakal calon.
    Namun menurut dia, jika Demokrat dan PKB sepakat untuk mengusung bakal calon, maka Demokrat akan mengusung Ketua DPC Partai Demokrat Flores Timur, Rut Wungubelen sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Anton Doni dari PKB.
    “Saat ini partai sedang melakukan survei terhadap semua figur yang mendaftar di partai itu, dan  berharap paling lambat akhir Juli sudah ada keputusan partai untuk mengusung calon,” katanya.
    Figur yang mendaftar di partai itu antara lain patahana Yoseph Lagadoni Herin dan Valens Tukan, Anton Doni, Rut Wunggubelen dan Anton Gege Hadjon.
    “Sebaiknya kita menunggu keputusan DPP yang akan menentukan figur terbaik untuk diusung dalam pilkada Flores Timur, baik itu kader partai, patahana ataupun figur yang memang benar-benar diinginkan oleh rakyat,” kata Ferdinad Oraleu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com