• DAOP 3 Cirebon Perpanjang Operasi Kereta Tambahan

    0

        Cirebon, jurnasumatra.com – PT KAI Daerah Operasional 3 Cirebon, Jawa Barat, memperpanjang operasi kereta tambahan yang sebelumnya hanya  sampai pada tanggal 11 Juli sekarang menjadi 13 Juli karena adanya permintaan yang melonjak.
    “Tadinya kereta tambahan hanya beroperasi hingga tanggal 11 Juli, tapi karena permintaan meningkat, kereta tambahan akan dioperasikan hingga tanggal 13 Juli,” kata Kepala Humas Daop 3 Cirebon Eko S Mulyanto di Cirebon, Jumat.
    Menurutnya kemacetan parah yang dirasakan oleh para pemudik baik itu melalui jalur pantura maupun jalan tol, berimbas pada kenaikan penumpang arus balik yang menggunakan kereta api.
    Ia menuturkan permintaan masyarakat yang cukup tinggi terhadap kereta api, membuat pihaknya akan memperpanjang waktu pengoperasian kereta tambahan.
    Kereta tambahan yang akan ditambah waktu pengoperasiannya yaitu Kereta Argo Jati jurusan Cirebon Gambir.

        “Nantinya kereta tersebut akan melakukan dua kali perjalanan menuju Jakarta,” tuturnya.
    Ia menambahkan pada tahun ini ada peningkatan pengguna kereta api di Daop 3 Cirebon.
    “Ada kenaikan sekitar 150 persen, jumlah penumpang yang menggunakan kereta api di seluruh stasiun yang ada di Daop 3 Cirebon,” tambahnya.
    Ia mengatakan banyaknya masyarakat yang tertarik menggunakan jasa transportasi kereta api, karena dengan moda transportasi ini, para pemudik tidak terhambat dengan kemacetan.
    Waktu tempuh yang dihabisakan dengan menggunakan kereta api juga lebih singkat dibandingkan dengan mobil atau bus.
    “Sekarang banyak terjadi kemacetan, tapi di kereta api kan tidak ada sehingga lebih nyaman dan efisien waktu,”katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com