• Bus Sinar Dempo Terperosok, Nyaris Masuk Dalam Jurang

    0

    bus sinar dempoPagaralam, jurnalsumatra.com  – Bus Sinar Dempo BG 7027 WT antar kota antat ptovinsi (AKAP) terperosok hingga nyaris masuk ke dalam jurang dengan ratusan meter di jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya di jalur Lematang Indah antara Air Lempaung, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

    Pantauan, posisi bus kedua sisi roda sudah berada di bibir jurang dengan kondisi badan bis sudah miring ke arah jurang, namun bantuan untuk menahannya terpaksa diikatkan disalah satu truk fusso yang kebetulan melintas. Hampir dua jam menunggu bantuan alat berat datang untuk menarik bis dengan kondisi cuaca hujan lebat dan padat arus kendaraan dari berbagai arah. Bahkan sempat alami kemacetan  hampir dua jam lebih menunggu evakuasi bus tersebut.

    Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Pambudi SIK didampingi Kasat Lantas AKP Zaldi  yang memantau langsung proses evakuasi mengatakan, kondisi jalan sempit sementara kedua kendaraan masing-masing tidak mau mengalah sehingga terperosok hampir jatuh ke dalam jurang.

    “Posisi bus ini, terlalu menepi sopir tidak menyadari jika posisinya sudah berada dibibir jurang dengan posisi tanah labil, sehingga langsung terperosok, roda depan sudah menggantung diatas jurang, untunh masih tertahan truck fusso,” kata dia.

    Lanjut Pambudi, kondisi mobil tidak laik jalan masih di paksakan, jadi dengan kejadian inib terpaksa dikandangkan.

    “Saya sudah perintahkan untuk menahan mobil bus Sinar Dempo ini, karena sudah hampir mencelakai penpang, untung hanya terperosok, kalau jatuh ke dalam jurang bisa memakan korban jiwa,” kata dia.

    “Kita sudah pasang rambu dan papan peringatan, agar penumpang berhati-hati, kondisi kecelakaan ini membuat  jalur lintas menjadi macet, untung semua penumpang bus berhasil keluar   dengan selamat,” ujar dia.

    Untuk menahan agar bus tidak terperosok masuk jurang,  ditarik dengan tali yang diikatkan di salah satu truk fusso menunggu alat berat untuk menarik.

    “Peristiwa ini terjadi saat bus Sinar Dempo naas itu berpapasan dengan mobil fusso di lokasi, karena terlalu pinggir dan ban mobil sudah turun dari aspal menyentuh tanah tanah dan amblas sehingga bus miring sehingga nyaris masuk jurang,” kata dia. (Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com