• Bupati Kubu Raya Laksanakan Safari Idul Fitri

    0

    Sungai Raya, jurnalsumatra.com – Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali bersama jajaran SKPD setempat pada hari kedua Idul Fitri 1437 Hjriyah mulai melakukan kegiatan Safari Lebaran dengan mendatangi daerah kecamatan dimulai  di kecamatan Sungai Raya.
    “Hari ini kita mulai melakukan kegiatan Safari Lebaran dengan mengunjungi beberapa rumah tokoh masyarakat. Untuk hari pertama ini kita akan melakukan kunjungan ke rumah tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Sungai Raya,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Kamis.
    Dia menjelaskan, untuk hari pertama ini dirinya akan melakukan kunjungan kerumah Kades Sungai Raya yang dimulai pada pukul 09.00.
    “Setelah ini, kita akan melakukan kunjungan kerumah tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya yang ada di Sungai Raya ini. Target kita satu hari bisa bersilaturahmis elama 40 menit untuk tiap rumahnya,” tuturnya.
    Rusman Ali menjelaskan, pada saat Open House hari pertama Lebaran kemarin, memang tidak banyak masyarakat Kubu Raya yang datang, karena lebih diutamakan untuk para SKPD, dan instansi lainnya.
    “Namun, kita sendiri yang akan mendatangi masyarakat, bukan sebaliknya, Kita sudah membuat agenda dimana pada hari berikutnya saya bersama seluruh SKPD yang ada akan bersilaturahmi dengan mendatangi langsung rumah tokoh masyarakat yang ada di seluruh kecamatan di Kubu Raya hingga hari ke-10 Lebaran,” katanya.
    Dia menambahkan, dalam satu hari dirinya menargetkan akan ada sepuluh tokoh masyarakat di tiap kecamatan yang akan didatanginya. Sehingga dari sembilsn kecamatan yang ada, dirinya menargetkan akan mendatangi 90 rumah tokoh masyarakat di Kubu Raya.
    Jadi masyarakat yang tidak sempat ke rumah, jangan khawatir karena dirinya bersama sejumlah SKPD yang ada di kabupaten itu yang akan mendatangi masyarakat langsung.
    “Dalam silaturahmi tersebut, saya akan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, sehingga saya bisa mengetahui langsung kendala apa saja yang dihadapi masyarakat di lapangan,” tuturnya.
    Dari beberapa aspirasi yang diterimanya akan ditampung langsung dari SKPD terkait, sehingga diharapkan program pembangunan di kabupaten itu bisa lebih efektif.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com