• Boom Baru Diserbu Penumpang Arus Balik

    0

    arus-mudik-bom-baru-PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Sesuai prediksi, puncak arus balik terjadi di H+4 Idul Fitri 1437 hijriah, Ahad (10/7). Bahkan di pelabuhan Boom Baru Palembang ratusan penumpang memadati pelabuhan tersebut.

    Ramainya pelabuhan ini, karena  Ahad merupakan hari terakhir libur cuti bersama setelah merayakan lebaran. Karena itu, warga Palembang yang mencari nafkah di Pulau Bangka Belitung, kembali ke pulau tersebut untuk kembali beraktifitas.

    Pantauan di lapangan antrean penumpang cukup panjang. Bahkan, sampai ke pintu masuk pelabuhan.  Kasi Lalu Lintas Transportasi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Palembang, Ratnawati mengungkapkan, puncak arus balik Palembang-Bangka Belitung terjadi pada Minggu (10/7). Bahkan lonjakan penumpang mencapai dua kali lipat usai lebaran.

    “Total penumpang mencapai 900 orang lebih. Ada dua kapal yang berangkat,  yakni Express Bahari 8 dan Express Bahari 9 dengan rute pagi dan sore hari. Karena ramai, jadi keberangkatan kapal ini, kami buat tiga trip,” kata dia.

    Dia menambahkan, kepadatan penumpang ini juga membuat pihaknya harus mengalihkan penumpang dari kapal Express Bahari 9 ke Express Bahari 8. “Muatan penumpang di Express Bahari 8 lebih besar, jadi kita alihkan penumpangnya,” jelas dia.

    Sementara itu, penumpang Kapal Express Bahari di Pelabuhan Boom Baru hampir sebagian sudah berada di sana pagi hari. Namun nyatanya, kapal baru berangakat pukul 16.00.

    “Ya, kami sudah sejak pagi menunggu. Tapi, berangkatnya baru sore. Seharusnya ada pemberitahuan, jadi tidak menunggu terlalu lama,” kata Agus, salah seorang penumpang.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com