• BNNP Malut Belum Dijatahi Pembentukan BNNK

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Perwakilan (BNNP) Maluku Utara (Malut) hingga kini belum mendapat jatah dari BNN Pusat untuk mengusulkan pembentukan BNNK tingkat kabupaten/kota, terutama di dua kabupaten.
    “Kita telah mengusulkan pembentukan hingga perangkat BNNK di Kabupaten Halmahera Selatan dan Kepulauan Sula, termasuk kepala BNNK sudah diusulkan, tetapi belum direalisasi,” kata Kepala BNNP Malut, Kombes Pol Bambang Setiawan di Ternate, Sabtu.
    Dia mengatakan, informasi yang didapat dari Kementerian Perdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), tetapi usulan Malut belum masuk, karena yang diakomodir 16 saja, padahal sudah diusulkan.
    Hal ini sesuai dengan putusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRP) nomor B/2629/M.PANRB/7/2016 tertanggal 25 Juli 2016.
    Meski demikian, dirinya tetap optimis akan mengusulkan kembali pembentukan BNNK untuk dua Kebupaten/Kota tetsbut, sebab, pengusulan itu masih pada masa jabatan mantan Kepala BNNP Malut, Kombes Pol Ely Djamaludin.

         “Karena tidak masuk, nanti kami akan berjuang lagi, usulkan kembali, sehingga ada juga kebijakan bapak Presiden bahwa tidak ada pembentukan instansi baru, tapi khusus BNN masih di acc karena melihat pentingnya situasi sekarang yang darurat narkoba, makanya daerah paling rawan itu yang di acc, dan itu kami akan berjuang,” katanya.
    Dia menambahkan, untuk saat ini, Malut menduduki ranking 20 dari 33 Provinsi di Indonesia sebagai daerah darurat narkoba.
    “Ini kita pertahankan jangan samapai kita meningkat, dan kita berusaha akan kita turunkan lagi,  minimal kita pertahankan jangan sampai kita meningkat. Jadi upaya maksimalnya kita akan turunkan, kalau bisa rengking 33 atau tidak masuk ranking dan ini tergantung masyarakatnya, kalau masyarakatnya menolak narkoba pasti bisa,” ujarnya.
    Di Malut sendiri baru ada dua BNNK yang dibentuk yakni di Kabupaten Pulau Morotai dan Kota Tidore Kepulauan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com