• BNN SULTENG Musnahkan Narkoba Di Hadapan Tahanan

    0

    Palu, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tengah memusnahkan sebanyak 441 butir narkotika jenis ekstasi dan 150 gram jenis shabu di Palu, Sabtu.
    Pemusnahan itu dilakukan dengan cara dibakar oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kepala BNN Sulawesi Tengah Kombes DJoko Marjatno dan sejumlah pejabat daerah lainnya di hadapan sejumlah tersangka narkoba.
    “Itu hasil penangkapan selama 2016. Barang bukti 2015 lalu sudah kami serahkan ke penyidik,” kata Djoko di sela-sela peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2016 yang dipusatkan di lapangan TVRI Sulteng, Sabtu pagi.
    Sebelum pemusnahan dilakukan, petugas BNN mendatangkan enam tersangka satu diantaranya perempuan.
    Mereka didatangkan dengan menggunakan baju tahanan warna biru dengan wajah dan kepala tertutup serta tangan diborgol. Mereka dikawal ketat petugas BNN provinsi.
    Kedatangan enam tersangka tersebut menjadi perhatian ratusan undangan yang menghadiri pelaksanaan Hari Anti Narkoba Internasional tersebut.
    Sebelum barang tersebut dimusnahkan, petugas lebih dulu mengonfirmasi kepada tersangka atas kepemilikan barang haram itu.
    Usai pemusnahan, BNN langsung menandatangani berita acara pemusnahan dan para tahanan dikembalikan ke rumah tahanan.
    Peringatan Hari Anti Narkoba Nasional di Sulawesi Tengah diawali dengan senam kebugaran kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara antara lain pemusnahan narkotika.
    Djoko mengatakan BNN akan terus bekerja keras menekan laju peredaran narkoba di daerah ini melalui dukungan masyarakat seperti komunitas anti narkoba.
    Dia mengatakan jika tingkat kesadaran masyarakat sudah tinggi maka gerakan peredaran narkoba akan semakin sempit sehingga para pengedar juga tidak lagi memiliki ruang untuk melancarkan aksinya.
    Prevalensi pengguna dan pengedar di Palu berdasarkan hasil survei mencapai 1,9 persen atau sekitar 39.810 orang dari jumlah penduduk 2,9 juta.
    “Mereka terdiri dari pemakai, mencoba pakai dan pecandu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com