• BNI Siap Sukseskan Amenesti Pajak

    0

    BNI Adakan Sosialisai Amnesti Pajak (7)Palembang, jurnalsumatra.com РLebih dari 200 anggota Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghua Indonesia (PSMTI) Palembang, pengadakan sosialisai Amnesti Pajak di The Pitstop Caf̩ And Resto, acara yang diadakan PT. Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Wilayah Palembang, bekerjasama dengan PSMTI dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel Babel.

    Acara yang diselenggarakan BNI ini, menghadirkan pembicara dari Kanwil DJP dan BNI yang berlangsung menarik dengan penuh antusias dari peserta yang hadir, dengan beberapa pertayaan dari peserta mengenai mekanisme pelaporan dan penyetoran Amnesti Pajak serta mengenai kerahasiaan data peserta yang mengikuti program Amnesti Pajak ini sendiri. “Semua Wajib Pajak yang akan mengikuti program Amnesti Pajak ini dijamin kerahasiaan data nya, dan tidak perlu ragu dan khawatir kalau program Amnesti Pajak ini akan menjebak Wajib Pajak terkait kekayaan yang dilaporkan, karena hal tersebut di lindungi undang-undang.” beber Kakanwil DJP Sumsel Babel M. Ismiransyah M. Zain yang sering dipanggil Rendi ini.

    Lebih lanjut Rendi menyatakan bahwa Kanwil DJP Palembang siap membantu sepenuh hati apabila ada Wajib Pajak yang memerlukan bantuan terkait Program Amnesti Pajak ini, karena program Amnesti Pajak ini adalah program Pemerintah yang harus kita sukseskan bersama demi kemajuan pembangunan Indonesia.

    Dikatakan Kurmin Halim, SH selaku Ketua PSMTI saat itu “Banyak anggota PSMTI yang ingin hadir dalam acara sosialisasi Amnesti Pajak kali ini, namun kami hanya mengundang dan memilih sekitar 200 orang saja.” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk sosialisasi kali ini kami memprioritaskan Pengusaha dan saya langsung mengundang dan menelepon agar yang hadir langsung owner perusahaan karena Program Amnesti Pajak ini sangat penting dan membantu Pemerintah yang saat ini sedang giat membangun berbagai infrastuktur di berbagai daerah. Mengingat begitu antusiasnya Anggota PSMTI untuk mengikuti sosialisasi Program Amnesti Pajak ini, kami akan melaksanakan kembali acara serupa dalam waktu dekat.

    “Sosialisasi Amnesti Pajak ini sendiri dapat memberikan informasi dan kemudahan bagi para pengusaha yang selama ini sangat awam mengenai permasalahan pajak khususnya Amnesti Pajak. Kami yakin saat ini WP sudah membuka diri terkait informasi pajak dan kekayaan yang dimiliki, dan kami yakin Program Amnesti Pajak ini akan sukses apalagi dengan kemudahan yang diberikan Pemerintah bagi Wajib Pajak yang akan melakukan pelaporan dan penyetoran Amnesti Pajak ini.” tambah Kurmin kembali.

    Disampaikan CEO BNI Wilayah Palembang, Ryanto Wisnuardhy yang mengatakan “Bahwa BNI Program Amnesti Pajak ini merupakan kesempatan bagi wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan untuk mendapatkan insentif berupa pengampunan pajak dengan membayar uang tebusan atas pelaporan harta yang dimilikinya dan Program Amnesti Pajak ini, mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membuktikan kecintaan dan rasa nasionalisme kepada Negara, dan ikut berpartisipasi dalam membangun Indonesia.

    Menurutnya, terdapat lebih dari 1.800 kantor cabang BNI di seluruh Indonesia dimana 100 diantaranya berada di BNI Wilayah Sumbagsel dan 6 kantor cabang di luar negeri yang disiapkan untuk menampung dana yang mengalir dari luar negeri (Repatriasi). Untuk Kota Palembang sendiri terdapat 2 Kantor Cabang Utama dan 29 Kantor Layanan dan Kantor Kas yang siap membantu Wajib Pajak dalam Program Amnesti Pajak.

    Dikatakannya. semua kelompok usaha BNI termasuk BNI Securities dan Asset management telah menyiapkan berbagai produk dan layanan untuk menjadi pintu masuk dana repatriasi yang masuk ke Indonesia. BNI akan memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi seluruh peserta Amnesti Pajak ini, sesuai dengan visi BNI untuk menjadi Lembaga Keuangan Yang Unggul Dalam Layanan Dan Kinerja.

    Saat ditanya mengenai Target Dana yang akan masuk dalam program Amnesti Pajak ini. Ryanto tidak menyebutkan angka pasti “Pihak kami akan all out dalam mensukseskan program Amenesti Pajak ini”, tegasnya sambil menutup pembicaraan. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com