• BMKG: Jakarta Diprediksikan Hujan Sepanjang Hari

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas ringan sejak Kamis pagi hingga malam hari.
    “Pagi hari potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Utara,”  kata Kabag Humas BMKG Hary T Djatmiko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.
    Antara siang dan sore hari diprakirakan berawan dan berpotesni hujan di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat sedangkan potensi hujan ringan sedang di Depok dan Bogor
    Sedangkan malam hari cuaca berawan dan potensi hujan ringan di Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok dan Bogor.

         Suhu udara berkisar antara 24-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara mencapai 64-95 persen. Angin yang bertiup dari Barat Laut-Timur dengan kecepatan 5-22 Km per jam.
    Meski saat ini Indonesia sudah memasuki musim kemarau, namun sebagian besar wilayah juga terjadi hujan karena saat ini merupakan kemarau basah dengan artian pada musim kemarau tapi masih terjadi hujan.
    BMKG memprakirakan sejak Mei 2016 umumnya sudah memasuki musim kemarau yaitu sebanyak 342 Zona Musim (ZOM) namun hingga Juli masih ada 29 ZOM yang baru masuk musim kemarau, Agustus 11 ZOM, September tiga ZOM dan Oktober 2016 satu ZOM.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com