• BKB Mulai Bebas Parkir

    0
    sulaiman amin

    BKB Mulai Bebas Parkir

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com  – revitalisasi kawasan wisata Benteng Kuto Besak (BKB) mulai dilaksanakan, semua akses kendaraan, baik roda dua maupun roda empat serta pedagang mulai disterilkan dari aktifitas Dikawasan BKB

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Sulaiman Amin, Selasa (12/7) mengatakan penutupan jalan untuk mempermudahkan dan melancarkan pengerjaan revitalitalisasi kawasan BKB sebagai tempat wisata yang aman dan nyaman setelah di revitalisasi.

    Menurutnya kawasan BKB akan disterilkan dari segala macam jenis kendaraan termasuk kendaraan pribadi dan membersihkan parkiran di area dalam seperti yang terjadi sebelumnya.

    Untuk parkir bagi masyarakat yang akan berkunjung ke kawasan BKB, pihak dishub telah berkoordinasi dengan perpakiran resmi di bawah jembatan Ampera, dan di dekat kantor walikota” katanya.

    Selanjutnya untuk pedagang, pihak dishub telah berkoordinasi dengan disperindag serta pasar 16 ilir, nantinya mereka bisa berdagang di pasar tersebut.

    “Untuk memperlancar kegiatan rekayasa dihari pertama, dilaksanakan secara gabungan, Pol PP, Dishub, TNI-Polri dan pihak terkait,” tegasnya.

    Selain itu terkait realisasi parkir sesuai Perda no 16 tahun 2011 kota Palembang mengenai tarif parkir dengan tarif Rp 1.000,- untuk roda 2 dan Rp 2.000,- untuk kendaraan roda 4 akan terus diawasi.

    “Hingga saat ini tukang parkir yang terdaftar di dishub sebanyak 730 orang, tentu dengan kelengkapan tertentu sebagai tanda bahwa mereka terdata,” jelasnya”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com