• BKB Ditutup Sopir Ancam Gelar Unjuk Rasa

    0
    Satu Hari Setelah Penertiban di BKB

    BKB Ditutup Sopir Ancam Gelar Unjuk Rasa

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Hari ketiga penutupan plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dikabarkan bakal ada ratusan sopir angkot kota yang bakal menggelar unjuk rasa ke kantor walikotan palembang namun hingga siang kemarin (14/7) tak ada satu pun sopir angkot yang melakukan aksi damai tersebut.

    Bahkan sejak pagi hari, ratusan Pol PP dan pihak kepolisian pun sudah mulai berjaga di kantor Pemkot Palembang maupun kawasan BKB. “Kami sudah berjaga sejak pagi, tapi tidak ada demo,” aku Kasat Pol PP Palembang, Tatang Duka Direja melalui Kasi Kerjasama Pol PP, Budi Norman.

    Kendati demikian, dirinya menyebut pihaknya tetap melakukan penertiban kepada PKL disepanjang jalan depan RS AK Gani yang bakal mengganggu pengendara disana. “Ada tiga PKL yang kami tertibkan an beri peringatan,” terangnya.

    Dia PKL penjual nasi dan satu diantaranya penjual makanan menggunakan mobil. “Sudah kami peringatkan,” tegasnya. Mereka berjualan disana sehingga mengganggu kendaraan yang lewat karena penyempitan badan jalan.

    Lebih lanjut dikatakan, untuk PKL di kawasan BKB pun saat ini tidak ada lagi mulai dari siang hingga malam hari. “Sementara mereka dialihkan ke kawasan pasar 16 Ilir,” lanjutnya. Sementara itu, di jalan Merdeka sendiri sudah didirikan dua traffic light yang mengatur setiap kendaraan yang lewat.

    Untuk memastikan kondisi kendaraan yang lewat, jajaran Pemkot Palembang mulai dari Plt Sekda, asisten I, Kepala BPM-PTSP, Kasat Pol PP dan Kadishub Palembang kemarin sore melakukan pemantauan langsung di lapangan.

    “Kami memantau kendaraan yang lewat,” aku Kepala BPM-PTSP (Badan Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Ratu Dewa. Katanya, kendaraan yang melintas semuanya kondusif dan lancar. “Apalagi sudah ada lampu merah disana, sehingga pengendara lebih tertib,” lanjutnya.

    Malam ini (malam kemarin, red) pihaknya pun berencana akan melakukan pemantauan kendaraan bersama dengan Walikota Palembang. berdasarkan pantauan wartawan koran ini, meskipun terjadi kepadatan kendaraan, namun kendaraan yang melintas tetap kondusif dan ramai lancar.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com