• BI Maluku Lakukan PSBI Di Pulau Manipa

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) “Dedikasi untuk negeri” di pulau Manipa, kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).
    Antara yang memantau kegiatan tersebut, Rabu (27/7), melaporkan tim medis yang di datangkan dari Kota Ambon terdiri atas lima orang yang dipimpin Dr. Mohammad Nur Misba itu berhasil melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat sebanyak 137 orang yang terdiri dari anak-anak dan orang tua.
    Kegiatan pengobatan gratis ini juga merupakan lanjutan dari  sunatan masal bagi 40 anak di desa Luhutuban yang dilaksanakan Selasa (26/7) mendapat sambutan hangat dari lima dusun di sana.
    PSBI yang dipusatkan di desa Luhutuban, pulau Manipa itu dilaksanakan atas kerja sama BI Maluku dengan pemerintah desa setempat didukung partispasi pemuda masjid setempat.
    Ketua panitia Hasan Pellu mengatakan, pelaksanaan sunatan dan pengobatan gratis yang dilakukan atas kerja sama dengan BI Maluku ini merupakan kegiatan awal dari sejumlah program yang akan di laksanakan di desa Luhutuban.

         “Dalam waktu dekat ada juga kegiatan di bidang perikanan yang merupakan kerja sama antara masyarakat dengan BI Maluku-Kodam XVI/Pattimura,” ujarnya.
    Sunatan masal dan pengobatan gratis turut menjawab kebutuhan masyarakat yang didambakan selama ini.
    Kegiatan PSBI yang dihadiri tokoh agama maupun masyarakat  berlangsung lancar dan aman atas dukungan dari aparat keamanan kecamatan Kepulauan Manipa yakni Babinsa Sertu M. Kaplale.
    Sekretaris Desa Luhutuban, Arif Pellu mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat sebab berhubungan dengan masyarakat setempat.
    “Karena itu sebagai pemerintah mengapresiasi kepedulian BI Maluku dan tim medis bagi masyarakat di kecamatan Manipa, khususnya di dsa Luhutuban,” katanya.
    Pimpinan BI Perwakilan Provinsi Maluku yang diwakili oleh Ramma pada kegiatan tersebut mengatakan, BI bukan saja bekerja untuk menjaga perubahan inflasi tetapi juga program-program sosial yang menyentuh masyarakat.
    “Salah satu programnya dikenal dengan nama PSBI. Kami juga bekerjasama dengan  Kodam XVI/Pattimura di bidang perikanan yakni  pembuatan keramba dan bagan ikan,” ujarnya.
    Karena itu, lanjutnya, kegiatan sunatan maupun pengobatan gratis itu juga ditindaklanjuti kerja sama masyarakat dengan BI dan Kodam XVI/Pattimura untuk pembuatan keramba dan bagan ikan baru.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com