• Beni Bantu Pengemin Sungai Danau Cala

    0
    Kepala Desa Danau Cala Nazarudin Menerimah Bantuan

    Beni Bantu Pengemin Sungai Danau Cala

    Sekayu, Musibanyuasin, sumsel, jurnalsumatra.com – Plt Bupati Muba Beni Hernedi melalui Asisten II Setda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Ir H Sulaiman Zakaria MT memberikan bantuan untuk 17 pengemin sungai lelang lebak lebung, terkait  pencemaran yang terjadi di aliran sungai desa Danau Cala Kecamatan Lais beberapa minggu yang lalu.

    Hal ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Desa Danau Cala yang mengalami kerugian atas banyaknya ikan mati. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi warga yang dirugikan, pelaksanaan berlangsung di ruang rapat Asisten II, Jumat (1/7/2016) beberapa waktu lalu.

    Kepala Desa Danau Cala Nazarudin mengapresiasi bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya yang memang mayoritas nelayan dan menggantungkan hidupnya di aliran sungai. Ucapan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan tersebut, dia yakin bantuan ini akan sangat membantu apalagi saat mendekati lebaran seperti ini, katanya.

    Kabid Pengawasan dan Pengendalian BLHPP Kabupaten Muba Firmantinus menambahkan pihaknya masih terus melakukan penelitian terhadap air sungai yang tercemar guna mengetahui penyebab dari fenomena alam tesebut. “Untuk saat ini jangan saling menyalahkan, sembari menunggu hasil pengecekan dari laboratorium,” tegasnya.

    Koordinator Tim investigasi Aliansi LSM & Ormas bersatu Kab Musi banyuasin Firzan mengatakan, dengan adanya bantuan dari pemkab muba itu wajar-wajar saja karena itu merupakan kewajiban bagi pemkab muba atas musibah yang menimpah warga masyarakat desa kami, namun yang terpenting adalah kepastian hukum atas matinya ribuan ikan tersebut yang harus dicermati, mengingat rakyat ingin tahu kebenarannya.

    “Kami dari tim Aliansi LSM & Ormas Bersatu Kabupaten Muba desa Danau cala, ingin mengetahui apa hasilnya nanti, dan kami juga yakin pihak pemerintah tidak hanya tinggal diam dengan kejadian yang menghebokan itu, makanya kami terus memantau sejauh mana kinerja BLHPP Kab muba, mudah-mudahan tidak mengecewakan masyarakat desa Danau Cala”, katanya.(to)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com