• Benahi Jalan Rusak, Pemkab Muba Bentuk UPTD PU BM

    0
    beni hernedi

    Benahi Jalan Rusak, Pemkab Muba Bentuk UPTD PU BM

    KELUANG, jurnalsumatra.com  – Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi menghadiri undangan dari Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) Muba dalam rangka berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, di halaman Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang, Sabtu (2/7/2016).

    Disela-sela rangkaian acara Plt Bupati Muba yang didampingi Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, Camat Keluang Drs Ahmad Kundari dan beberapa kepala dinas terkait diantaranya Kepala Dinas PU Cipta Karya Mursalin SE MM, Kepala Dinas Sosial Drs H M Sayuti MSi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba Drs Syafaruddin menyempatkan untuk berdialog dengan warga untuk mendengar aspirasi dari masyarakat Keluang.

    Dalam dialog tersebut, beberapa warga berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi, diantaranya Nopriansyah pemuda yang berasal dari kelurahan Keluang mengutarakan permohonan kepada Pemkab Muba supaya membenahi jalan Simpang Siku di desa Karya Maju Kecamatan Keluang.

    Menanggapi aspirasi itu, Beni Hernedi mengungkapkan jalan Simpang Siku akan menjadi prioritas utama Pemkab Muba dalam pembenahannya, karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan strategis di wilayah Muba.

    “Di wilayah Muba mayoritas perekonomian masyarkatnya bergantung pada kelapa sawit. Oleh karena itu salah satu penyebab kerusakan jalan disebabkan oleh kendaraan yang membawa buah sawit melebihi standar muatan,” ujar Beni.

    Kedepan, tambah Beni, Pemkab Muba telah dan sedang membuat langkah-langkah strategis agar infrastruktur jalan di Kabupaten Musi Banyuasin tidak cepat rusak diantaranya ; meningkatkan kualitas jalan, membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) di setiap kecamatan supaya perbaikan jalan dapat dilakukan secara maksimal, dan membuat timbangan guna mengawasi kendaraan-kendaraan yang melebihi tonase agar tidak merusak jalan.

    “Saya kira, setelah terbentuk UPTD PU BM ini, nantinya jalan rusak yang ada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin cepat diperbaiki. Jangan lagi ada warga kecamatan yang datang ke Sekayu, melaporkan jalan yang rusak tapi sebaliknya, kita (Pemkab Muba) yang melayani  masyarakat  untuk tanggap dan cepat memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut,” tegasnya.

    Selain itu, Plt Bupati Muba bersama Ketua FSPSS Andriadi menyerahkan santunan kepada anak yatim sebanyak 315 orang.(relis humas pemkab muba)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com