• Belasan Instansi Pantau Mudik Lebaran Di Pamekasan

    0

         Pamekasan, jurnalsumatra.com – Sebanyak 12 instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur diterjunkan untuk memantau arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini.
    Menurut Bupati Pamekasan Achmad Syafii, di Pamekasan, Jumat, sebanyak 12 instansi itu merupakan gabungan dari berbagai pihak, baik dari Pemkab Pamekasan, polres, maupun dari unsur TNI, yakni Kodim 0826 Pamekasan.
    “Dari unsur pemkab ada 8 instansi yang kami terjunkan, dua instansi lain dari pihak keamanan yakni polisi dan TNI, dan dua lainnya dari unsur masyarakat, yakni Orari dan Pramuka,” katanya pula.
    Unsur pemkab antara lain dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), petugas pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

         Sedangkan dari unsur organisasi, yakni Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) dan aktivis Pramuka.
    “Mereka akan terus memantau setiap perkembangan situasi selama mudik dan balik Lebaran, serta melaporkan situasi terkini terkait berbagai jenis kejadian di lapangan,” kata dia.
    Jumlah personel yang diterjunkan khusus mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2016 di Pamekasan kali ini sebanyak 430 orang.
    Apel pengamanan mudik Lebaran telah digelar pada 30 Juni 2016 di Mapolres Pamekasan, dan para petugas kini telah bertugas di lokasi pas pantau lebaran masing-masing di lima pos pantau di Kabupaten Pamekasan.
    “Pos induk pantau Lebaran 2016 ini, kami tempatkan di area Monumen Arek Lancor. Jadi, segala sesuatu yang berkaitan dengan mudik lebaran, baik penanganan kejadian ataupun bantuan personel apabila terjadi kecelakaan, koordinasinya dengan petugas di pos induk itu,” kata Kepala Dishubkominfo Pamekasan Moh Zakir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com